Kasatlantas Polres OKI AKP Polin Eterna Agustinus Pakpahan SH,SIK bersama Dishubkominfo kabupaten OKI adakan sosialisasi pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Hotel & Resort Dinesti Kayuagung, selasa (9/8).
OKI Kayuagung, oganpost.com – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengadakan proses seleksi dua pelajar terbaik untuk mewakili Kabupaten OKI pada lomba Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Seleksi pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat kabupaten OKI resmi dibuka oleh Kepala Dishubkominfo kabupaten OKI Tohir Yanto S.Sos yang diwakili Sekretaris Dishubkominfo Antonio Engga.

Selain dihadiri oleh para pelajar, acara ini dihadiri juga oleh Kasatlantas Polres OKI, Asuransi Jasa Raharja, serta perwakilan lainnya. Ajang seleksi pemilihan ini digelar mulai Selasa (9/8) hingga Kamis (12/8) mendatang dengan menyeleksi 50 pelajar dari beberapa sekolah tingkat SMA maupun SMK yang ada di wilayah kabupaten OKI.

“Sejak tahun 2014, Dishubkominfo OKI menggelar seleksi pelajar pelopor keselamatan di jalan. Kegiatan rutin ini sudah menciptakan prestasi di tahun 2015 yang lalu, dimana Kabupaten OKI mampu meraih Juara I tingkat Provinsi sekaligus menyabet Predikat 10 besar tingkat Nasional,” kata Antonio saat ditemui di sela acara di ruang Mahoni Hotel Dinesti & Resort Kayuagung.

Dikatakannya, penilaian pemilihan mencakup Aspek Administrasi, Jasa Raharja, Penguasaan Materi, dan
Keselamatan Lalu Lintas. Selain itu juga, disamping melakukan seleksi, dalam kegiatan ini, memberikan
beberapa instrumen materi keselamatan 
 
“Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran para pelajar akan keselamatan di jalan raya,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres OKI AKP Polin Eterna Agustinus Pakpahan SH, SIK mengatakan, keselamatan lalu lintas merupakan tanggung jawab bersama termasuk pelajar. Dirinya merasa cukup bangga atas prestasi yang diraih pelajar Kabupaten OKI.
 
“Prestasi ini tidak begitu saja datang, tetapi melalui usaha yang tidak mudah,”katanya.

Dihadapan para pelajar, Kasatlantas OKI mengungkapkan fakta kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran, 
 
“Untuk korbannya sendiri justru didominasi oleh pelajar,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelajar dapat menambah wawasan dan ilmu di bidang lalu lintas.
 
“Jadikan momentum ini untuk menambah pengetahuan adik-adik,” tutupnya (ao)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments: