Bupati OKI, Iskandar, SE bersama staf dan warga desa Talang Jaya kecamatan Sungai Menang OKI.

OKI Kayuagung, oganpost.com - Program Listrik Masuk Desa yang dilaksanakan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar, SE mendapatkan apresiasi dari masyarakat desa Talang Jaya kecamatan Sungai Menang.

Warga Talang Jaya mengaku sangat beruntung, karena Bupati Iskandar, SE memiliki program yang pro kepada masyarakatnya. Salah seorang warga desa, Reni Marlina Pisyadi mengungkapkan kegembiraan tersebut melalui akun media sosialnya.

"Mungkin untuk masyarakat kota atau daerah yang sudah ada jaringan listriknya saat mereka dilahirkan itu tidak berarti apa-apa, karena mereka tidak merasakan bagaimana kami mengeluarkan uang jutaan rupiah perbulan untuk membeli BBM hanya untuk penerangan dari jam 06.00 sore sampai jam 06.00 pagi tanpa bisa memakai peralatan elektronik yang lain, dengan ini saya pribadi ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati OKI Iskandar,SE karena alhamdulillah sudah satu bulan ini kami masyarakat Talang Jaya kecamatan Sungai Menang telah menikmati jaringan listrik dan semoga bapak dapat memenuhi janji yang lain," tulisnya.

Menanggapi hal tersebut, kepala dinas pertambangan dan energi Kabupaten OKI, Ir. Man Winardi, MTP mengatakan, program listrik masuk desa merupakan bagian dari program unggulan Pemerintah kabupaten (pemkab) OKI untuk menuntaskan kebutuhan warga yang berada di pelosok dari keterbelakangan energi.

"Alhamdulilah listrik sudah menyala sejak sebulan yang lalu. Memang sejak 2015 Pemkab telah membangun jaringan listrik pedesaan sepanjang 103,96 km ditambah 546 unit jaringan listrik tenaga surya (PLTS) yang diperuntukkan bagi warga di sana" ungkap Man Winardi saat dikonfirmasi Senin (29/8/2016).

Man Winardi juga mengucapkan terima kasih kepada PLN dan P2K Pitdes serta PLN wilayah Sumbagsel yang telah membantu penyaluran listrik untuk Kecamatan Sungai Menang.

“Kontruksi memang melalui APBD, namun alirannya kan dari PLN, atas nama Pemerintah Daerah kami ucapkan terimakasih” ujarnya.

Man juga berharap jaringan listrik ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat serta dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat.(HumasPemkabOKI)
 
Editor : Adhie
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete