Pilkades Serentak di Pali Tunggu Perda Ditetapkan

Plt Kepala BPMPD Pali, Arif Firdaus

PALI, oganpost.com - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) belum dapat melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Bumi Serepat Serasan, hal tersebut dikarenakan badan yang menaungi pemerintah desa tersebut masih menunggu disahkannya Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Desa (Pemdes) oleh DPRD. Hal tersebut dikatakan langsung Arif Firdaus, Plt Kepala BPMPD ketika ditemui Senin (29/8).

“Kita belum bisa melakukan pilkades serentak. Kita nunggu perda itu. Setelah perda itu disahkan barulah kita jadwalkan pilkades. Karena, keinginan kita pilkades di PALI dilaksanakan serentak,” ujarnya.

Arif mengatakan, pihaknya menyetujui adanya revisi pada draf Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pemdes yang diajukan Pemerintah Kabupaten PALI ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) demi kebaikan bersama.

“Kita setuju adanya perbaikan pada draf Raperda Pemdes. Itu demi kebaikan bersama. Mengingat masyarakat sudah menantikan perda tersebut,” tutur Arif.

Arif berharap draf Raperda yang diajukan yang telah direvisi ini disetujui oleh jajaran legislatif.

“Masyarakat sudah menantikan Perda, terutama soal Pilkades. Semoga tidak lama lagi Perda itu disahkan, dan masyarakat bisa langsung menggelar Pilkades. Insya Allah tidak lama lagi selesai, kita doakan bersama,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa DPRD Kabupaten PALI telah melaksanakan Rapat Paripurna membahas raperda, Jumat (26/8). Namun, hasil dari rapat tersebut menyatakan perlu adanya revisi terhadap dua raperda yang diajukan.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) DPRD Kabupaten PALI, Drs Soemarjono mengaku bahwa draf Raperda yang telah diajukan oleh Pemkab PALI perlu dilakukan revisi.

“Ada beberapa hal yang harus diperbaiki dalam draf Raperda yang diajukan. Untuk Raperda Pemdes sendiri draf Raperdanya terlalu luas. Maka saran kami dibicarakan pada lain kesempatan, sembari berkoordinasi dengan instansi yang lebih berwenang seperti Kementerian Dalam Negeri,” tukas politisi PDI Perjuangan ini.(putra)

5 comments:

  1. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juga rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. Kurang Beruntung bermain poker di agen lain, dan Tertarik Cobain keberuntungan Kalian di Agen kita, Join Saja Yuk Langsung Disini ANAPOKER(titik)com dan ada hadiah iphone x juga loh buruan gabung Contact Kami : BBM : agens1288 Line id : agens1288 WhatsApp : 0877-8922-1725

    ReplyDelete
  3. [img]https://i.imgur.com/GSkfvke.jpg[/img]
    Piala Dunia Hari ini : Poland vs Senegal
    Ayo Gabung di Agens128, Banyak Kemenangan Menanti Anda
    Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kita :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0877-8922-1725
    Web : Agens128 .com

    ReplyDelete
  4. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kami Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    Noted : Noted : Kuis Tebak Skor AGENS128 Berhadiah Voucher Pulsa Elektrik Dan Ikuti Promonya Sekarang Juga !!!

    Hubungi Kami Sekarang Juga !!!!
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0877-8922-1725

    Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    ReplyDelete
  5. Bonus Spesial Taruhan Bola Online Kemerdekaan dan Asian Games 2018

    ReplyDelete

Powered by Blogger.