Sukseskan Pilkada, 45 PPS Kecamatan Lais Ikuti Bimtek KPUD Musi Banyuasin

Suasana Bimtel Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kecamatan Lais yang diselenggarakan oleh KPUD Muba melalui PPK kecamatan Lais di Aula Lantai 2 Kantor Camat Lais, jum'at (19/8).

MUBA Lais, oganpost.com - Sebanyak 45 PPS ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Musi Banyuasin dalam hal ini dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lais guna meningkatkan kemampuan bagi PPS dalam pemutakhiran terhadap suksesnya Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada Februari 2017 mendatang.

Bimtek yang digelar selama 1 hari pada jum'at (19 /8) di aula lantai 2 kantor camat Lais bertujuan untuk mendapatkann hasil faktual tentang dukungan terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati Muba dari jalur independent periode 2017 – 2022.

Acara Bimtek di hadiri camat Lais Toyibir SSTP.MM, Sekcam Marsopi SKM.MM., Bripka Pajri Afrizal Kanit Bimmas Polsek Lais, Komisioner KPU Drs.Said, Ketua PPK Lais Widodo SE, anggota PPK Deddy Heryadi SE dan 45 anggota PPS se-kecamatan Lais.

Ketua PPK Lais Widodo melalui anggota PPK Lais Deddy Heryadi mengatakan, kegiatan Bimtek ini merupakan kelanjutan dari verifikasi KPUD dan kami sebagai perpanjangan tangan pelaksanaan kegiatan di kecamatan Lais.

"Kegiatan Bimtek di gelar selama 1 hari, namun untuk proses verifikasi yang akan dilaksanakan PPS akan berlangsung selama 12 hari dimulai pada rabu 24 Agustus ini," katanya.

Lanjutnya, untuk sistem verifikasi, tim akan langsung turun kelapangan dan langsung mengecek keaslian dukungan paslon independen.

"Jadi kami menghimbau untuk anggota PPS usai Bimtek ini data dukungan harus benar ditemui dan dilakukan secara tatap muka langsung dengan yang bersangkutan, jangan mengira-ngira atau asal tebak saja, karena akan membuat data tidak aktual dan hal ini tidak diinginkan oleh semua pihak," ungkap Deddy

Sementara Camat Lais Toyibir menyatakan dukungannya dan siap membantu PPK dalam proses verifikasi terhadap dukungan Paslon Bupati dan Wabup dari jalur independen.

"Saya berterima kasih atas kegiatan inpiratif dan aktif dari PPK Lais, kami dari pihak kecamatan siap mendukung dan membantu PPK untuk melakukan verifikasi. Kami juga berharap pendataan dukungan paslon dapat rampung dan tidak terjadi gejolak," ungkap Toyibir.

Terpisah, Ketua KPUD Muba H. Firdaus Marvel menegaskan bahwa Bimtek yang diselenggarakan merupakan kelanjutan dari proses verifikasi yang dilakukan oleh KPUD Muba.

"Untuk Bimtek yang diselenggarakan, itu merupakan kelanjutan verifikasi yang telah dilaksanakan oleh KPUD Muba, dan kami meminta kepada PPK untuk dapat mengontrol kinerja PPS dilapangan, jangan sampai verifikasi faktual pasangan independen asal tembak, kami menginginkan PPS untuk benar benar terjun ke lokasi," tegasnya.(sof)
 
Editor : Adhie

3 comments:

  1. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juga rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. Kurang Beruntung bermain poker di agen lain, dan Tertarik Cobain keberuntungan Kalian di Agen kita, Join Saja Yuk Langsung Disini ANAPOKER(titik)com dan ada hadiah iphone x juga loh buruan gabung Contact Kami : BBM : agens1288 Line id : agens1288 WhatsApp : 0877-8922-1725

    ReplyDelete
  3. Happy Valentine's Day
    S1288POKER berbagi FREECHIP untuk info selengkapnya
    .
    .
    konfirmasi disini :
    WA : 081910053031 (NEW)
    BBM : 7AC8D76B

    ReplyDelete

Powered by Blogger.