Wako Pagaralam : Adanya Penataan Lokasi Kuliner Jadikan Kota Lebih Tertata Rapi

Cek Pusat Kuliner : Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati bersama Kabag Umum, Deddy Fahrizal saat melakukan pengecekan pusat kuliner yang baru selesai dibangun.

PAGARALAM, oganpost.com - Sebagai bentuk pengawasan atas bangunan fisik baik dari dana APBD maupun APBN, Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati, sering sekali melakukan pengawasan langsung terhadap proses pembangunan. Hal yang sama juga dilakukan Walikota terhadap bangunan pusat kuliner di Alun-alun Utara kota Pagaralam.

Meskipun bangunan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan, namun Wako tetap melakukan pengawasan sebagai daerah penerima bantuan. Hal ini dilakukan agar tidak ada yang salah dalam proses pembangunan dan pengaplikasian bantuan tersebut.

Pantauan wartawan, Walikota Pagaralam yang ditemani Kabag Umum Pemkot Pagaralam, Deddy Fahrizal, mengecek langsung lokasi bangunan. Bahkan Wako juga sempat berinteraksi dengan para pedagang yang sudah menempati pusat kuliner yang sengaja dibuat Pemkot untuk memuaskan hasrat masyarakat atas jajanan khas Kota Pagaralam.

Walikota mengatakan, pusat kuliner ini sengaja dibangun di Alun-alun Utara. Pasalnya lokasi ini menjadi tempat berkumpul dan berekreasi masyarakat Pagaralam dan sekitarnya.

"Memang sengaja kita bangun disini karena daerah ini merupakan pusat kota dan taman kota. Jadi kita harapkan dengan adanya pusat kuliner ini masyarakat bisa dengan mudah mencari makanan," ujarnya.

Untuk para pedagang yang menempati pusat kuliner tetsebut merupakan pedagang yang direlokasi dari pusat kuliner depan SMAN 1 Pagaralam. Wako berharap dengan adanya penataan lokasi-lokasi kuliner ini akan menjadikan kota Pagaralam lebih rapi.

"Dengan adanya penataan lokasi kuliner seperti ini maka kota lebih tertata dan rapi. Kita harap nanti akan ada lagi bantuan dari pusat untuk kegiatan perekonomian masyarakat lagi," jelasnya.(herikusnadi)
 
Editor : Adhie

No comments

Powered by Blogger.