Afrizal : Pelayanan Puskesmas Tanjung Raja Harus Kembali Normal

Anggota DPRD OI Afrizal (kemeja coklat) bersama Irwan Noviatra saat diwawancarai awak media, Jumat (2/9/2015)
INDRALAYA, OganPost.com
Kisruh yang sempat terjadi antara staf dan kepala UPTD Puskesmas Tanjung Raja di beberapa bulan terakhir, akhirnya mempunyai titik temu setelah dimediasi oleh anggota DPRD OI Afrizal dan Irwan Noviatra yang berasal dari Dapil III. Ketidak harmonisan antar pegawai ini sempat membuat pelayanan puskes sedikit terganggu.

Hal ini diungkapkan anggota DPRD OI Afrizal dan Irwan Noviatra. Menurutnya, saat dilakukan mediasi, staf dan kepala UPTD sudah saling memaafkan satu sama lain, dan bahkan saling merangkul untuk melayani pasien dengan baik.

"Kita jangan menyalahkan lagi, ini salah, yang itu salah. Yang pasti kita minta kepada mereka untuk menyadari kesalahan masing-masing untuk membenahinya, agar kejadian serupa tidak terulang lagi," ujarnya diruang rapat DPRD OI, Jumat (2/9) kemarin.

Alhamdulillah kata Rizal panggilan akrabnya, baik staf, dokter, perawat, dan Kepala Puskes sudah menyadari kesalahan masing-masing. "Alhamdulillah sudah saling merangkul dan maaf-maafan," tutur politisi dari partai Nasdem ini.

Afrizal menambahkan, dari kejadian ini yang bertikai bisa mengambil hikmah. "Yang staf, dokter dan perawat harus berbenah, begitu juga Kepala puskes harus bijak, boleh keras, tapi harus lentur. Kalau ada masalah harus dimusyawarahkan dengan baik," imbuhnya.

Pihak dewan juga katanya, sangat berharap hal ini tidak terulang lagi, kedepan jika masih ada kejadian, pihak dewan tidak segan-segan untuk merekomendasikan baik staf mau kepala puskes untuk dimutasi.

"Karena kita smua berharap, puskes ini kedepan bisa naik kelas menjadi rumah sakit. Karena kalau begini terus kejadiannya bisa menggagalkan puskes ini untuk mendapat kenaikan akreditasi. Jadi tolong, mari, sama-sama kita saling rangkul untuk memajukan daerah kita ini," tukasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Raja, Drg Ratih Karuniarti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mebantu penyelesaian masalah di Puskes Tanjung Raja. (frd)

1 comment:

Powered by Blogger.