Proyek Tidak Sesuai Aturan, Plt Bupati Berencana Panggil SKPD Terkait

Proyek perbaikan jalan parkir di lingkungan Pemkab Muba yang dikerjakan oleh PT Gajah Mada yang tidak memiliki papan informasi pengerjaan proyek.


MUBA Sekayu, oganpost.com - Terkait adanya proyek perbaikan jalan parkir di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) yang tidak memasang papan merk pengerjaan proyek, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba, Sumatera Selatan (Sumsel), Ir David BJ Siregar MSc, berencana akan memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) setempat jika proyek tersebut terbukti tidak sesuai dengan aturan.

"Saya belum bisa berbicara banyak karena hari ini pertama kali saya masuk kerja dan saya belum menuju kantor Pemkab Muba. Namun saya berjanji, ketika saya ngantor, maka saya akan lakukan pengecekan menyeluruh bukan hanya pekerjaan tersebut. Dan jika memang tidak sesuai aturan (tanpa papan informasi proyek-red) maka SKPD terkait akan di panggil," katanya, Selasa (28/10).

Kepada seluruh SKPD, Plt Bupati Muba mengimbau agar menyelesaikan semua tugas dan program yang sedang dikerjakan sesuai prosedur dan aturan agar tidak terjadi penyimpangan anggaran.

"Saya tidak memiliki program khusus ataupun target, namun saya berharap program yang telah tersusun dapat saya selesaikan dan wujudkan, jadi saya himbau bekerjalah sesuai aturan, bahkan sebelum januari 2017 perampingan SKPD akan di laksanakan sesuai aturan," ungkap David usai memimpin upacara peringatan sumpah pemuda.

Sementara, Jernik, salah satu tokoh masyarakat Sungai Keruh yang juga seorang aktivis di Musi Banyuasin, turut menyoroti pembangunan di Bumi Serasan Sekate tersebut.

"Sebenarnya saya mengapresiasi, karena tahun ini pembangunan sudah merata. Namun disayangkan pembangunan banyak yang tidak transfaran, padahal tahun kemarin sejumlah pejabat di Muba terkena OTT, namun hal itu sepertinya tidak menjadikan efek jera bagi pejabat lainnya," ungkapnya.

Sebagai warga dirinya juga berharap Plt Bupati yang baru dapat bersikap tegas kepada para bawahannya demi kemajuan kabupaten Muba.

"Harapan saya kepada Plt Bupati baru Ir David Siregar yang pernah bertugas di Muba, untuk dapat memberikan teguran dan himbauan kepada Dinas PU BM selaku SKPD dan PT Gajah Mada selaku kontraktor, sehingga harapan Pemkab Muba untuk mensukseskan 'Permata Muba 2017' dari pekerjaan yang telah dianggarkan dapat terwujud," tutupnya. (sof)
 
Editor : Adi

No comments

Powered by Blogger.