Bantuan untuk Muslih Terus Mengalir

Tampak Muslih, saat menerima bantuan yang terus mengalir.
Muara Enim, oganpost.com - Masih ingat dengan Muslih (29), penderita kelumpuhan yang tinggal di Dusun II Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim. Sampai saat ini, bantuan terus mengalir sejak pemberitaan mengenai kondisinya mulai menyebar, baik di Sosmed maupun pemberitaan media massa dan ekektronik.

Setidaknya, sudah ada tiga pihak yang mengunjungi dan memberikan bantuan kepada buah hati Asbi dan Aswa tersebut. Bantuan yang datang diantaranya berasal dari grup sosmed Facebook, Tanjung Enim Forum. Kemudian dari ormas Ikatan Pemuda Serasan Peduli Pembangunan Daerah (IPSPPD) Muaraenim, serta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim.

Menurut Ryan Ariwibowo, selaku koordinator Forum Tanjung Enim, dirinya mengajak anggota forum untuk berpartisipasi dan peduli kepada nasib yang dialami Muslih. Dari hasil sumbangan dan partisipasi anggota akhirnya mereka membelikan Muslih sebuah kursi roda, serta memberikan bantuan uang ala kadarnya. Bantuan tersebut menurutnya sudah diberikan langsung kepada Muslih beberapa hari lalu.

“Kita mengucapkan terimakasih atas kepedulian rekan-rekan di forum dan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” ujarnya.

Senada, Jhoni Yanto selaku bendahara ormas IPSPPD mengatakan, untuk meringankan dan sebagai bentuk empati terhadap kondisi Muslih, pihaknya sengaja menyisihkan sedikit dana untuk diberikan kepada Muslih.

“Yang terpenting, kita berharap dan mendoakan agar saudara kita Muslih dapat kembali pulih dan normal seperti biasa,” jelasnya.

Sementara Ketua BAZNAS Kabupaten Muara Enim, Syahril mengungkapkan, dirinya bersama dengan pengurus Baznas Kabupaten Muara Enim sudah mengunjungi dan melihat kondisi Muslih secara langsung. Pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan untuk Muslih yang memang menjadi kewajiban Baznas.

“Kita sudah datang langsung dan memberikan bantuan kepada saudara kita Muslih dan keluarganya, terang apa yang dialami oleh beliau memang sangat memicu keprihatinan kita semua,” jelasnya.

Pihaknya menurut Syahril akan mengupayakan untuk memberikan bantuan kepada Muslih. Karena kondisi Muslih bukanlah bawaan sejak lahir,namun karena kecelakaan lalulintas yang dialaminya 10 tahun silam.

“Kita akan upayakan bantuan pengobatan dan yang jelas kita memohon dukungan dan doa dari semua masyarakat Muaraenim agar beliu dapat sembuh dan pulih kembali,” jelasnya.

Saat dihubungi, Muslih membenarkan jika dirinya mendapatkan bantuan dari beberapa pihak belakangan ini. Atas nama pribadi dan keluarga, dirinya sangat berterima kasih atas kepedulian tersebut. Dirinya juga sangat berharap agar dapat kembali pulih dan normal seperti sedia kala.

“Saya sangat terharu dan bahagia sekali, karena masih ada pihak yang peduli dan prihatin dengan kondisi saya,”ujar Muslih.(khairlani)
 
Editor : Adi

No comments

Powered by Blogger.