Orasi Bupati OKI Membakar Nasionalisme Ribuan Peserta Nusantara Bersatu

Bangkitkan nasionalisme---Bupati OKI, H. Iskandar, SE saat menyampaikan orasi kebangsaan disambut riuh hadirin

OKI Kayuagung, oganpost.com - Masyarakat dari berbagai unsur di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan apel nusantara bersatu yang dipusatkan di GOR Biduk Kajang Kayuagung, Rabu (30/11/2016).

Acara yang digelar serentak se Indonesia ini di isi dengan sejumlah tokoh yang berorasi menyampaikan pandangannya soal kebhinnekaan dan kebangsaan Indonesia.


Orasi diawali oleh Dandim 0402 OKI, Letkol. Kav. Dwi Irbaya Sandra, Kapolres OKI, Ketua Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DPRD, Ketua MUI Kabupaten OKI, H. Daud Denin, Tokoh Pemuda, M. Nur Mu'in serta Bupati OKI, H. Iskandar, SE.


Para tokoh diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi kebangsaan di tribun kehormatan.


Bupati OKI yang menyampaikan orasinya di kesempatan terakhir berhasil menggelorakan kembali semangat nasionalisme peserta yang hadir. Dengan menggebu Iskandar membangkitkan semangat kebhinnekaan. 


"Kebhinnekaan adalah modal pembangunan mari kita jaga" pungkasnya seraya disambut gemuruh tepuk tangan hadirin yang hadir. 

Diakhir orasi Iskandar mengajak peserta apel untuk berdiri dan mengucap janji. 

"Jika ada 1.000 orang yang memperjuangkan kebaikan, maka pastikan aku 1 darinya. Jika ada 100 orang yang memperjuangkan kebaikan maka pastikan aku 1 darinya. Jika hanya ada 1 orang memperjuangkan kebaikan, maka pastikan dan saksikan, itu adalah aku," diikuti gemuruh hadirin.

Apel nusantara bersatu di OKI sendiri ditujukan untuk membangkitkan semangat dan jiwa nasionalisme Indonesia. Apel juga sebagai wahana komunikasi antar komponen bangsa, serta lapisan masyarakat. Oleh karenanya, seluruh peserta memasang ikat kepala merah putih.


Selain orasi kebangsaan, apel nusantara bersatu juga di isi dengan pembacaan puisi oleh berbagai elemen masyarakat, hiburan kesenian rakyat dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh masing-masing pemuka agama; Islam, Kristen, Hindu dan Budha (Rel)

2 comments:


  1. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. www,pokers128,net adalah salah satu Agen Poker yang menawarkan jasa untuk penukaran chips secara online. Segera bergabung bersama www,pokers128,net dan rasakan sensasi pelayanan yang istimewah sehingga sebagai member setia www,pokers128,net anda akan merasakan nyaman dengan Customer Servis kami yang siap melayani semua keluhan anda. (PIN BBM : 7AC8D76B)














    ReplyDelete

Powered by Blogger.