130 Atlet Karate Bersaing di Porkab OI

Suasana pertandingan karate di ajang Porkab OI ke 1 yang berlangsung di Aula Serbaguna Caram Seguguk Pemkab OKI
INDRALAYA oganpost.com-Sebanyak 130 atlet karate yang mewakili 14 Kecamatan se Kabupaten Ogan Ilir (OI) bersaing dalam ajang bergengsi 2 tahunan, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) OI Ke 1 di Aula Serbaguna Caram Seguguk Pemkab OI,rabu(25/1).

Menurut Ketua FORKI OI Iskandar Sabeni, dengan adanya cabang olahraga karate dipertandingkan dalam Porkab OI Ke 1, ia mengaku sangat bangga dengan tingginya antusias para atlet karate lokal OI yang ikut serta berkompetisi, dengan membawa nama harum masing-masing kacamatan di OI.

Hal ini bertujuan juga bagi pihak FORKI OI, sebagai seleksi awal menghadapi Pekan Olahraga tingkat provinsi Sumsel November mendatang yang menargetkan OI akan merebut 2 Mendali Emas.

"Kali ini para atlet yang bersaing di usia 16 tahun hingga 21 tahun, bisa dibilang seniorlah, Porkab OI tidak hanya menjaring atlet terbaik tetapi juga menumbuhkan silaturahmi antar atlet,dan menjujung sportivitas," ujarnya.

Iskandar Sabeni pun berharap semoga Porkab ini dapat mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik di kalangan atlet dimasa depan, juga dapat menjadi atlet andalan OI selanjutnya.

"Regenerasi atlet karate OI cukup banyak jadi kita optimis target di Porprop Sumsel 2017 bisa tercapai, saingan kita hanya palembang dan muba, untuk Porprof sumsel 2016 kemarin atlet karate OI kita berhasil meraih dua emas, satu perak dan 7 perunggu," imbuhnya.

"Sedangkan di PON Semarang bulan juni 2016 atlet OI ada satu yang mewakili Sumsel, untuk Porkab OI ke 1 kami memberikan apresiasi dapat berjalan lancar, karena ini merupakan langkah maju bagi prestasi olahraga OI," jelasnya.(frd)


No comments

Powered by Blogger.