Dinas PU dan Penataan Ruang OI Segera Perbaiki Jembatan Penyandingan

Kondisi Jembatan Penyandingan yang hanya bisa dilewati para pejalan kaki dan kendaraan roda 2
INDRALAYA OI oganpost.com-Terkait rusaknya jembatan besi yang terletak di Desa Penyandingan menuju Desa Ulak Ketapang Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir (OI), mendapat respon positif dari Pemkab OI melalui Dinas PU dan Penataan Ruang. Dalam waktu dekat jembatan tersebut akan segera diperbaiki.

Hal ini dikemukakan H Muhsin Abdullah selaku Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang OI kemarin, menurutnya ada beberapa jembatan di Kecamatan Rantau Panjang yang memang akan segera diperbaiki ataupun ditingkatkan pada tahun ini, terutama jembatan yang saat ini viral dibeberapa media karena rusak dan melumpuhkan akses warga.

"Jembatan itu sudah kita anggarkan ditahun 2017 ini tapi untuk pelaksanaannya memang perlu proses dan tahapan, sedangkan saat ini baru memasuki bulan januari, tapi walaupun demikian Insya Allah jembatan tersebut dalam waktu dekat akan segera diperbaiki. Kita sudah tugaskan pelaksana kita untuk turun ke lapangan dan segera dilakukan perbaikan," ucap Muhsin melalui medsosnya.

Menurut Muhsin, dibawah kepemimpinan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam bidang infrastruktur terutama jalan dan jembatan menjadi prioritas untuk ditingkatkan terutama di Kecamatan Muara Kuang dan Rambang Kuang mengingat selama ini belum maksimal penanganannya.

"Dikecamatan lain juga akan dilakukan peningkatan serta kita sempurnakan pemeliharaannya. Untuk program jembatan kita sudah mulai fokus akan mengganti jembatan-jembatan yg semi permanen (jembatan kayu dan besi) akan diganti dengan jembatan yg permanen seperti jembatan beton ataupun jembatan Rangka Baja," katanya.

Untuk mewujudkan itu kata Muhsin, memang pihaknya tidak bisa sekaligus langsung dieksekusi mengingat jembatan cukup banyak tersebar di Kabupaten OI. Otomatis didahulukan yang memang lalu lintasnya padat dan nilai manfaatnya tinggi serta disesuaikan dengan kemampuan anggaran.

"Semuanya perlu proses dan perlu kesabaran, sebagai contoh tahun 2016 beberapa jembatan besi diganti dengan jembatan beton yakni di ruas Sakatiga - Sejangko, setiap tahun pasti ada yang kita ganti terutama jembatan yang sudah tua," imbuhnya.

Targetnya kata Muhsin semua jembatan diganti dengan beton atau paling tidak sementara diadakan rehab berat. Maka dari itu menurutnya semua komponen wajib saling bahu membahu karena masih banyak juga program-progran pak bupati lainnya, yg akan disukseskan juga.

"Insyaallah dengan niat yang tulus kabupaten OI ini akan jauh lebih maju dibawah kepemimpinan bapak HM Ilyas Panji Alam kalau semua komponen saling bahu membahu demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita," harapnya.(frd)

No comments

Powered by Blogger.