Kades Bernapas Lega,ADD 2016 Tertunda Kini Dicairkan

Pit Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) PALI,A Gani Ahmad
PALI oganpost.com-Bernapas lega bagi kepala desa dan perangkatnya yang ada di Bumi Serepat Serasan mulai kemarin Senin (23/1), Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016 yang selama ini tertunda pembayarannya selama enam bulan kini sudah diterima dicairkan melalui rekening desa masing-masing.

Hanya saja, sesuai janji Plt kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) A.Gani Ahmad, bahwa penyalurannya secara bertahap agar tidak terjadi penumpukan di Bank Sumsel Babel yang menjadi tempat pencairan ADD tersebut.

"Kita bagi per kecamatan, kemarin kecamatan Tanah Abang, dan hari ini kecamatan Talang Ubi, untuk bisa mengambil ADD di Bank, ini kota lakukan agar tidak menumpuk dan terjadi antrian panjang. Saya berpesan, silahkan pergunakan dan bagikan ADD tersebut sesuai peruntukannya, sebab disitu ada hak kepala desa dan perangkatnya sebagai tunjangan pegawai desa," kata A.Gani, Selasa (24/1).

Pria yang merangkap Asisten I Setda PALI ini menegaskan tidak ada potongan maupun pungutan diperuntukkan untuk dinasnya maupun pegawai di Dinas PMD,"Sepeserpun kami tidak memotong maupun meminta bantuan dari ADD, dan apabila ada oknum yang memungut mengatasnamakan dinas kami, maka langsung laporkan, saya akan tindak," tegasnya.

Untuk kedepan, pihak dinas PMD bakal berusaha keras untuk mengupayakan penyaluran ADD tepat waktu,"Berdoa saja, semoga keuangan daerah kita lancar, agar kejadian sebelumnya tidak terulang kembali. Kami juga akan berusaha maksimal agar penyaluran ADD selanjutnya tepat waktu," janjinya.

Terpisah, Irwan Ibrahim kepala Desa Karta Dewa menyambut baik kabar gembira tersebut,"Kami hari ini juga akan langsung ke Bank untuk mengambil ADD, sebab dana tersebut lama ditunggu dan sangat diharapkan perangkat desa sebagai penunjang maksimalnya pelayanan terhadap masyarakat. Kami juga meminta maaf apabila selama ini kami terlalu lancang mendesak agar ADD segera dicairkan.

“Mudah-mudahan kedepan semuanya lancar tanpa ada kendala, intinya kami berterima kasih sekali kepada Pemkab PALI dan kepada Tuhan sujud syukur,"ungkapnya.(putra)

No comments

Powered by Blogger.