Los Ikan Pasar Kayuagung
KAYUAGUNG OKI oganpost.com-Los ikan pasar kayuagung Kabupaten OKI terkesan kotor,pasalnya lantai yang terbuat dari keramik seakan tak terawat,bekas kotaran ikan menempel dan berseserakan dimana-mana padahal tujuan Pemerintah OKI membangun los ikan secara permanen ini agar pasar ikan tidak terkesan kumuh.
“Bagaimana kami mau bersih-bersih lantai pak,air dilokasi los ini tidak tersedia,mau ambil kesumur jau,ya kadang kami siram (bersikan) lantai menggunakan air dapat beli dari orang yang kami suruh ambil air dari sumur,”ujar Ani salah satu pedagang ikan asal tanjung raja Ogan Ilir.
Dikatakan dia,bukan kami tidak berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten OKI,kalau kondisi persedian air dilokasi los ikan ini tidak memadai bagaimana kami bisa menjaga sepenuhnya kebersihan los.
“Tentu kami berharap kedepannya dilokasi los ikan ini dapat dibangun sumur bor ataupun sumur gali sehingga kebersihan lantai los keramik bisa terjamin dan los ikan ini jadi nyaman bagi penjual maupun pembeli,”ucapnya berharap.
Juga dikatakan Ira pedagang ikan asal Desa Kijang Ulu Kayuagung menuturkan perlu adanya sumber air dilokasi los ikan,menurut dia bukan hanya kebutuhan untuk kebersihan lantai, para pedagang pun saat menjajakan ikan ini juga butuh air untuk menyiram ikan agar kelihatan segar.
“Untuk mendatangkan air kelokasi mau tidak mau kami harus beli,seandainya dibangun sumur bor atau gali dilokasi los,tentu dengan adanya sumber air langsung,keuntungan kami pedagang kecil ini bertamabah,besar harapan kami kiranya tahun ini ada bangunan sumur dilokasi los,”ungkapnya.
Pantauan Ogan Post lantai keramik los ikan yang dibangun pertengahan tahun 2016 ini,yang menggunakan dana APBD OKI tahun 2016 pada waktu itu melaui Dinas Perindustrian ,perdaganagn dan koperasi dimana kepala dinas yang menjabat Drs.Iskandar,ZA,sangat disayangkan lantai keramik los tersebut sudah ada yang mengalami rusak dan peca-peca.(ziz)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: