Masjid Agung OI Bangun WC Darurat

WC darurat Masjid Agung An-Nur  Tanjung Senai OI
INDRALAYA OI oganpost.com-Sejak tiga pekan terakhir atau tepatnya 6 Januari lalu, Masjid Agung Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang terletak di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai sudah digunakan untuk kegiatan beribadah dan sholat jumat.

Pembangunan masjid tersebut saat ini belum seratus persen dan pihak Pemerintah Kabupaten tidak lagi menganggarkan untuk kelanjutan Masjid tersebut, maka dari itu uluran tangan masyarakat dan perusahaan yang ada di Bumi Caram seguguk sangat dibutuhkan.

Saat ini pengurus Masjid Agung yang diberi nama An-Nur ini membangun wc darurat untuk jemaah yang akan menunaikan sholat dan kegiatan lain di Masjid tersebut.

"Memang susah kalau tidak ada wc, selama ini menjadi masukan jemaah yang sholat. Karena itu, untuk sementara waktu kita bangun wc darurat dengan menggunakan dana kas Masjid sendiri," ujar Ketua Masjid An-Nur, Ansori.

Dibeberkannya, untuk merampungkan masjid yang tinggal sedikit penyelesaiannya ini, pemerintah tidak lagi mengaggarkannya.

"Alhamdulillah sejak digunakan tiga pekan terakhir ini, kita sudah memiliki kas Masjid, dan bisa membiayai oprasional Masjid ini. Kita berharap ada bantuan dari pihak perusahaan dan para dermawan untuk pembangunan selanjutnya," tukasnya.

Sementara itu, Ir Yulius Henry MM Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemungkiman mengakui, bahwa Masjid tersebut akan diselesaikan secara bertahap, pada APBD induk ini tidak dianggarkan untuk pembangunan selanjutnya, namun dirinya berjanji pada anggaran biaya tambahan nanti bisa dianggarkan.

"Ya memang tidak ada anggaran pada tahun ini, saat ini kita minta bantuan dari masyarakat dan pengusaha serta dermawan saja, kan tidak banyak lagi untuk penyempurnaan masjid ini," tuturnya.(frd)

No comments

Powered by Blogger.