AHM Hadirkan Motor Adventure Tourer Honda CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY

(ki-ka) Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) – Koji Sugita, Executive Vice President Director AHM – Johannes Loman, Marc Marquez, Dani Pedrosa, President Director AHM – Toshiyuki Inuma, dan Marketing Director AHM – Margono Tanuwijaya saat peluncuran motor Adventure Tourer Honda CRF1000L dan CRF250RALLY.


Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) memasuki pasar motor adventure tourer melalui peluncuran Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF25RALLY, yang memiliki DNA Rally Dakar. Sebagai model CRF terbaru yang telah terbukti ketangguhannya untuk medan off-road dan performa adventure turing, kedua model ini nyaman dikendarai saat di jalan tanah, turing jarak jauh, berkendara di jalan berliku dan lincah dikendarai di jalan perkotaan.

Africa Twin sebagai model motor adventure yang melegenda, dihidupkan kembali dengan diluncurkannya CRF1000L Africa Twin pada 2016. Mewarisi semangat “go anywhere” dari pendahulunya, All New CRF1000L Africa Twin menjadi model yang telah berinovasi melalui penyematan mesin bertenaga parallel twin-cylinder yang ringan, sasis lincah untuk menghadirkan petualangan sesungguhnya di on dan off road, saat menyeberangi benua maupun berkendara di perkotaan. AHM menghadirkan 2 tipe yakni ABS dan DCT. Keduanya dilengkapi dengan switchable rear ABS dan pilihan mode Honda Selectable Torque Control (HSTC). Khusus untuk tipe DCT dilengkapi fitur unik Honda Dual Clutch Transmission (fitur baru untuk fungsi off road).

CRF250RALLY sebagai replika dari CRF450 RALLY yang mengikuti uji ketangguhan di Rally Dakar, juga turut mengusung DNA Rally Dakar dan semangat adventure. Dilengkapi dengan fitur yang berorientasi untuk kompetisi rally dan bodywork yang terinspirasi dari CRF450 RALLY serta kombinasi dari torsi di akhir putaran bawah ditambah dengan substansial power pada akhir putaran atas, CRF250RALLY menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan saat di jalan on maupun off-road. Model ini juga memberikan kenyamanan saat perjalanan dan praktis dikendarai di perkotaan. Model ini menampilkan semangat rally di setiap perjalanan.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengungkapkan CRF dengan DNA Rally Dakar menghadirkan model yang tepat untuk melintasi perjalanan di berbagai medan. "CRF series sebagai motor untuk kompetisi off-road telah menunjukkan performa terbaik dan menjadi juara MXGP 2016. Dan di Rally Dakar sebelumnya, Africa Twin telah menghadirkan pencapaian legendarisnya dan membuktikan potensi besar dari CRF450 RALLY. Africa Twin dan CRF250RALLY mewarisi kedua DNA tersebut dan memberikan pengalaman berkendara dengan performa terbaik, nyaman, ringan dan lincah saat berpetualang."

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan untuk menikmati keindahan alam Indonesia, CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY menjadi pilihan terbaik dan jaringan penjualan kami telah tersebar luas di seluruh Indonesia dan siap menghadirkan layanan premium untuk kedua produk terbaru ini.

"Dari Aceh hingga Papua, Indonesia memiliki keindahan alam yang menantang untuk ditaklukkan. Untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menarik, dibutuhkan partner berkendara yang bertenaga namun nyaman untuk menaklukkan segala medan. Kami optimis CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY menjadi pilihan tepat. Dan 10 Honda Big Wing yang menghadirkan model big bike akan menjadi partner terbaik di setiap perjalanan dan untuk model CRF250RALLY akan didampingi oleh 145 Wing Dealer.

Honda CRF1000L Africa Twin

CRF1000L Africa Twin secara keseluruhan merupakan motor adventure tourer dilengkapi dengan mesin bertenaga dan sasis dinamis untuk menjelajah benua secara on atau pun off-road.

CRF1000L Africa Twin menjadi satu model yang secara konsisten tampil mengagumkan sesuai fungsi, pengendalian di jalan dan tanah seperti model XRV750 Africa Twin. Ini telah menunjukkan keberhasilan dari pembelajaran bahkan saat disandingkan dengan pilihan motor adventure saat ini. Mesin yang memiliki nama sama dan berbagi komponen umum dengan model sebelumnya namun telah mewarisi esensi dan semangat saat menghadirkan XRV750 Africa Twin.

Pendekatan “True adventure” dimulai dari mesin yang menghadirkan performa saat off-road sebaik saat turing. CRF1000L Africa Twin disematkan mesin 998cc parallel-twin diambil dari pengalaman mesin balap off-road Honda dengan CRF250R / 450R, dan penggunaan 4 katup Unicam head yang sama untuk menghadirkan dimensi keseluruhan yang compact. Cast camshaft yang ringan menggunakan material yang sama dengan CBR1000R, menggerakkan valve train dan dual busi menyalakan bahan bakar dengan udara di ruang bakar.

Torsi dan tenaga yang kuat di semua putaran mesin disertai dengan karakter yang memuaskan saat di rpm tinggi. 270° phased crankshaft memberikan karakter tenaga yang berbeda, mengantarkan traksi ban belakang yang sangat mengagumkan. Biaxial primary balance shafts menghilangkan getaran.

Mesin CRF1000L Africa Twin yang compact menghasilkan jarak terendah ke tanah sempurna, menjadi syarat untuk mesin adventure yang sebenarnya. Sekaligus rangkaian komponen yang menghadirkan performa dinamis dan estetika. Pompa air radiator diletakkan didalam penutup kopling, pompa air radiator dan pompa oil digerakkan bersama poros balancer.

Box perpindahan gigi manual yang ringan menggunakan shift-cam desain yang sama yang ditemukan pada CRF250R / 450R untuk memastikan perubahan positif dan dilengkapi dengan assist slipper clutch. Untuk sasis CRF1000L Africa Twin terdapat 3 kunci utama dari model awal XRV750 yakni performa saat off-road, kenyamanan saat turing dan kelincahan saat berkendara harian.

Penyematan besi baja dengan frame semi-double cradle menghadirkan keseimbangan saat melakukan perjalanan jauh, bahkan saat penuh dengan beban, performa off road, kelincahan dan kekuatan. Sentralisasi massa seperti penempatan aki di posisi belakang dari cylinder head menghadirkan kontribusi yang lebih dekat dengan gravitasi.

Suspensi Showa dengan jarak main yang panjang dapat dilakukan penyesuaian penuh dan dipasang radial dengan dual kaliper Nissin 4 piston kaliper dan 310mm wave floating disc brake. Suspensi belakang Showa ini menyediakan spring preload yang dapat diatur. Seperti halnya CRF450R Rally, CRF1000L Africa Twin menggunakan roda depan berukuran 21 inchi dan belakang 18 inchi dengan ban 90/90-21 dan 150/70-18.

Mengusung tema desain “unlimited adventure,” CRF1000L Africa Twin memiliki gaya desain bodywork yang kuat dan minim, bobot yang ringan menawarkan perlindungan untuk pengendara di berbagai kondisi cuaca dan bodi yang ramping menunjang kelincahan. Model ini hadir dengan dual LED Headlights yang menjadi original signature dan ketinggian kursi disesuaikan 8 inchi yakni 34,3 atau 33,5 inchi. Tangki bahan bakar 18,8 liter dipadankan dengan konsumsi bahan bakar yang irit 21.8km/l (WMTC dengan mode DCT) mampu melakukan penjelajahan jauh hingga 400 km.

Sistem elektrik yang secara keseluruhan mampu mengatasi kondisi apapun on dan off-road yakni Honda Selectable Torque Control (HSTC) system yang menawarkan 3 tahap kontrol, dan memungkinkan bagi pengendara untuk menonaktifkan sistem ABS roda belakang.

Keunikan fitur Dual Clutch Transmission (DCT) hadir sebagai pilihan yang disematkan di CRF1000L Africa Twin, dengan penggunaan crankcase yang umum dengan mempertahankan lebar yang sama dengan versi transmisi manual. Fitur mode standar manual memudahkan pengendara untuk memilih menggunakan mode manual atau otomatik melalui tombol di sisi kiri setang kemudi. Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport dengan tiga pilihan dari S1, S2 dan S3.

Dalam kondisi tertentu seperti berkendara dengan manuver di kecepatan rendah, DCT secara perlahan melepaskan kopling untuk mengurangi efek dari pergerakan throttle secara cepat di sasis. Tentu saja, DCT untuk model CRF1000L Africa Twin telah dilengkapi untuk dikendalikan di lingkungan adventure. Dengan G switch di tiap mode berkendara, throttle dan ban belakang menyesuaikan transfer tenaga secara langsung dari mesin disesuaikan dengan kondisi off road yang diinginkan.

Fungsi baru dari DCT sistem hadir dalam saat mendeteksi kondisi menanjak. Saat menanjak, fungsi upshift adalah menghambat untuk menahan rpm tinggi; Saat jalan menurun, downshifts terjadi lebih awal untuk memungkinkan pengereman mesin yang lebih baik.

Di Indonesia model ini hadir pada April 2017 dengan 2 pilihan warna yakni Victory Red dan Tricolor untuk tipe Manual ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 464.000.000,- dan tipe DCT ABS dipasarkan dengan harga Rp 499.000.000,-.

Honda CRF250RALLY

Motor 250cc ini hadir dengan dua tujuan, yakni memberikan pengendalian mudah saat melalui jalan perkotaan yang padat karena bobotnya yang ringan dan proporsi yang ramping sangat cocok, sementara itu suspensi, jarak terendah ke tanah dan ketinggian joknya mampu memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan trail. Motor ini akhirnya mampu menghadirkan pengalaman berkendara untuk semua pengendara.

Dengan styling DNA dari HRC CRF450 RALLY pebalap Dakar, CRF250RALLY menghadirkan hal baru. Tidak hanya siap untuk berkompetisi di gurun pasir, namun juga menghadirkan petualangan yang sesungguhnya untuk pengendara yang menginginkan motor yang ringan dan mudah dikendalikan. Secara keseluruhan CRF250 RALLY menjadi pilihan yang sangat tepat.

CRF250RALLY telah didesain untuk dapat digunakan menaklukkan sebuah perjalanan dan styling motor ini mencerminkan hal tersebut. Dengan penggunaan parts CRF450 RALLY, penyematan floating screen, fairing upper / lower dan shroud samping secara efektif menawarkan perlindungan yang maksimal. Hand guards menghadirkan perlindungan untuk tangan, rem, dan tuas kopling.

Sementara itu, dari sisi tengah ke sisi belakang, gaya tajam MX dengan penyematan side panels dan posisi jok / tangki menghadirkan kemudahan bagi pengendara untuk bergerak secara bebas. Under cover memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat. Ketinggian jok 895mm atau 20mm lebih tinggi dari CRF250L.

Ukuran lampu depan yang compact berbentuk asimetris dengan LED dilengkapi dengan lampu belakang, LED indikator dan dudukan plat nomor dapat dilepas. Panelmeter digital menampilkan speedometer, tachometer, fuel gauge dan jam.

Isi tangki bahan bakar yaitu 10,1L (termasuk 1,6L cadangan) mampu menghadirkan jelajah lebih dari 320km berkat hasil konsumsi bahan bakar 33,4 km/l (mode WMTC). Tangki yang rata dengan engsel mampu menghadirkan kenyamanan.

Frame CRF250RALLY terbuat dari besi baja, dengan bagian utama ganda berbentuk oval dan semi-double cradle. Wheelbase yakni 1,455mm sangat tepat untuk dipasangkan dengan caster angle / rake sebesar 28,1° dan ukuran trail 114mm dan jarak terendah ke tanah 270 mm (15mm lebih tinggi dari CRF250L). Berat model ini 155 kg.

43 mm Inverted Front Fork Showa baru sama dengan panjang langkah 250mm, sama dengan kembarannya (CFR250L), namun ditambahkan 50mm. Ringan dan kaku, di satu sisi spring dengan sisi lainnya dilengkapi dengan kontrol peredam. Daya pegas dan peredam telah dioptimalkan sesuai dengan karakter CRF250RALLY untuk menjelajah jarak jauh. Wheel spindle depan berukuran 17mm (2mm lebih lebar diameternya) menghadirkan kekuatan dan pengendalian optimal.

Model ini dilengkapi dengan Suspensi belakang Pro-Link dengan panjang langkah 265mm, 25mm lebih bila dibandingkan dengan CRF250L dan ditambah dengan rasio yang lebih panjang untuk menghadirkan kenyamanan berkendara. Peredam kejut Showa dengan pipa silinder tunggal berdiameter 40mm.

Swingarm tapered alumunium dipadukan dengan monoblock cast menghadirkan keseimbangan kekuatan yang tepat dan mengurangi beban un-sprung. Aluminium ekstrusi digunakan untuk collar penyetel rantai roda.

Untuk menghadirkan kemampuan pengereman optimal telah disematkan 296mm floating wave-style disc yang bekerja dengan kaliper dua piston. Dua chanel ABS dipasang sebagai model standar dan sebagai pilihan pengendara untuk dapat dinonaktifkan kaliper belakangnya.

CRF 450 RALLY hadir dengan rim wheel alumunium dengan warna hitam Alumite (dengan ukuran 21 inchi bagian depan dan 18 inchi belakang) dan menggunakan ban dengan pola dual purpose (depan: 3.00-21 51P, belakang: 120/80-18M/C 62P).

CRF250RALLY dengan mesin 250cc liquid-cooled single-cylinder DOHC difokuskan pada pada torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi sekaligus mengirimkan tenaga secara linier. Bahkan model ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 18.2kW / 8.500 rpm dan torsi maksimum 22.6Nm / 6,750 rpm.

PGM-FI menyuplai campuran / udara melalui throttle body 38mm dan menarik udara dari airbox langsung melalui pipa penghubung. Knalpot memiliki diameter 115mm, terdapat katalis dan menggunakan dua ruangan. Sebuah downpipe besar membantu mesin bernapas dan membuat lebih banyak tenaga.

Mesinnya menggunakan roller kompak / rocker arm rangkaian katup dan kepala silinder, dengan bore dan stroke 76x55mm. Offset cylinder mengurangi kerugian gesekan sementara piston itu sendiri permukaan dilapisi bahan khusus, molybdenum. Pompa oli memiliki struktur pelepasan internal yang mencegah aerasi oli.

Jurnal engkol menggunakan setengah-split, bearing metal press-fit sementara bantalan engkol menggunakan bushing besi tuang, mengurangi berat, menghaluskan suara mesin dan memperkuat kekakuan case housing, meminimalkan perubahan diameter internal karena ekspansi termal.

Sebuah poros penyeimbang utama mengurangi getaran dan gearbox enam-speed dan kopling dibuat untuk mengatasi tekanan ekstra saat off-road. 10,7 kW pelepas panas radiator memiliki panduan- kipas pendingin tipis untuk menjaga suhu bahkan pada kecepatan rendah. Warna Extreme Red hadir pada Februari 2017 dengan dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 62.900.000,-. (rel/AHMSumsel)

7 comments:

  1. ANDA MENANG KAMI SENANG yuk silahkan bermain bersama kami di DEWAPK permainan poker terbesar silahkan.. $$ pin bb D87604A1

    ReplyDelete
  2. Life Is A Choice , So If You Want to Win You Must Try "
    --------------------------------------------------------------------------------
    Mari Boss Segera Bergabung Bersama Kami Di POKERAYAM
    Karena Dengan Bergabung Di POKERAYAM Maka Boss Lebih Mudah Menangnya
    --------------------------------------------------------------------------------
    POKERAYAM Merupakan Situs Impian Bagi Semua Para Pecinta Dan Pemain Poker
    Hanya Menggunakan 1 User ID Dapat Memainkan 6 Game Boss ^^
    POKER | DOMINO | CEME | CAPSA | LIVE POKER | CEME KELILING |
    --------------------------------------------------------------------------------
    Keunggulan Bermain Di POKERAYAM :
    - Proses Depo & WD Tercepat
    - Minimal Depo & WD hanya Rp 10.000,-
    Pelayanan CS Yang Baik, Ramah & INSPIRATIF Siap Membantu 24 Jam
    ---------------------------------------------------------------------------------
    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x
    --------------------------------------------------------------------------------
    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. pokerayam .com

    ReplyDelete
  3. HIDUPMU AKAN LEBIH BAHAGIA SETELAH BERGABUNG DI #DEWA-LOTTO
    BURUAN DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANG JUGA !

    ReplyDelete
  4. SELAMAT MALAM SEMUA TUNGGU APA LAGI DATANG SEGERA KE
    WWW SABUNGONLINE COM
    AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA

    ayo bergabung segera dengan agen yang sedang fenomenal kenapa bisa gitu?
    karena proses deposit dan wd nya cepat ayoo

    MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU
    - SABUNG AYAM
    - SPORTSBOOK
    - TOGEL ONLINE
    - TEMBAK IKAN
    - TANGKASNET
    - POKER AYAM ( MINIMAL DEPOSIT 10 RIBU )
    JOIN SEGERA WWW(TITIK)agens128(TITIK)org

    BBM : 7BED80B1

    ReplyDelete
  5. Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? Ayo Gabung dengan Situs RESMI POKER ONLINE TERPERCAYA di AJOQQ
    Deposit dan Penarikan Dana Hanya 1 Menit (selama bank online) BANK BCA, Mandiri, BNI, BRI dan DANAMON Minimal Deposit & Withdraw 15 rb

    ReplyDelete

  6. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  7. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Minimal Deposit SUPER MURAH Rp.10.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 081910053031

    ReplyDelete

Powered by Blogger.