Banyuasin Raih Penghargaan WTN 6 Kali Berturut-Turut

Kepala Dishub Banyuasin Ir Supriadi SE,MSTr
BANYUASIN oganpost.com-Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 Kini kembali diraih oleh Kabupaten Banyuasin. Yang membanggakan lagi, penghargaan tersebut sukses diraih 6 kali berturut-turut semenjak tahun 2010 lalu.

Sejak diselenggarakan tahun 1992, Kabupaten Banyuasin menjadi salah satu kabupaten yang dinobatkan sebagai penerima penghargaan dengan kategori Penyelenggara Sistem Transportasi terbaik kabupaten kota se-Indonesia.

Penghargaan dibidang lalu lintas dan angkutan kota itu diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin Ir. Supriadi, SE., MSTr yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melalui Ir. Jujun Endah MT Direktur Prasarana Perhubungan Darat di Hotel Merlyn Park, Jakarta 31 Januari 2017.

"Penghargaan ini Berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 588 Tahun 2016, Penghargaan WTN ini diberikan kepada kabupaten/kota yang dinilai mampu menata transportasi publik secara baik." ungkap Supriyadi saat di bincangi Rabu(1/2)

Penghargaan ini merupakan hasil dari penilaian kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan tahun 2016. Komitmen Pemkab Banyuasin didukung Peran serta masyarakat Banyuasin menjadi penentu diraihnya penghargaan WTN Tahun 2016 ini,"Indikator nya adalah ketertiban serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,"ujar Supriadi.

Ada tiga tahapan penilaian Penghargaan tersebut ,yang pertama pemberkasan data, yang kedua adalah pengecekan dilapangan seperti sarana perhubungan, angkutan massal, dan lalu lintas. Dan yang terakhir adalah paparan tentang sejauh mana komitmen Pemerintah Daerah dalam memperbaiki sistem transportasi melalui penggangaran di daerah,"Ini amanah dan kerja keras tim , komitmen kita kedepan tetap mempertahankan predikat ini sebagai suatu kebanggaan,"terangnya bangga.

Terpisah, Pelaksana Tugas Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono, MM menyambut gembira atas penghargaan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Banyuasin.Diapun tidak lupa mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras aparatur Pemkab Banyuasin dan masyarakat Banyuasin,"Insya Allah nanti bukan lagi plakat, tapi mendapatkan piala Wahana Tata Nugraha. Itu akan kita persembahkan untuk Kabupaten Banyuasin, tetaplah bekerja lebih giat lagi untuk kemajuan Banyuasin serta pertahankan yg telah diraih utk meraih yg lebih tinggi lagi” terang Supriono

Kedepan Supriono berharap sistem layanan transportasi dan lalu lintas Kabupaten Banyuasin untuk dapat ditingkatkan lagi. Baik segi Pelayanan kepada masyarakat yang harus di tingkatkan, dan keterjangkauan biaya angkutan masyarakat harus menjadi prioritas " kita akan selalu support agar predikat tersebut tetap dipertahankan dan yang paling utama itu pelayanan kepada masyarakat yang selalu di tingkatkan,"tegasnya.

Selain Kabupaten Banyuasin,terdapat sejumlah kabupaten/kota se-Indonesia turut meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI, salah satunya Kota Surabaya.(armadi)

No comments

Powered by Blogger.