Lahat Sabet Piala WTN


Kadishub Lahat, HM Eduar Kohar bersama Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK
LAHAT oganpost.com- Untuk ketiga kalinya secara berturut sejak mengikuti penilaian, Pemerintah Kabupaten Lahat kembali menyabet penghargaan bergengsi berskala nasional Wahana Tata Nugraha (WTN), yakni untuk kategori Lalu lintas tahun 2016. Berbeda dengan sebelumnya, dimana penghargaan yang diperoleh hanya berupa plakat dan piagam, WTN 2016 yang diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar Selasa (31/1/2017) lalu ini berupa piala.

Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva'i melalui Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) HM Eduar Kohar menjelaskan, penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Lahat dinilai mampu menata transportasi berbasis kepentingan publik dengan baik.

"Yang jelas, kami bersyukur karena kerja keras kami mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. Penghargaan ini tentunya akan menambah motivasi untuk terus menata transportasi di Kabupaten Lahat kedepan agar semakin baik," ungkap Eduar, Rabu (1/2/2017).

Menurutnya, pencapaian tersebut tidak lain berkat kerja keras Pemkab Lahat yang sejak tiga tahun lalu terus menata daerah secara menyeluruh tak terkecuali bidang lalu lintas. "Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran dan warga Kabupaten Lahat," ucapnya.

Eduar mengatakan, penghargaan ini tidaklah diraih secara instan. Pihaknya bersama sejumlah pihak berupaya keras menciptakan ketertiban pengguna jalan hingga membenahi sarana-prasarana yang ada di wilayah penilaian. "Yang jelas ini menjadi kebanggan bagi kita semua, tidak hanya Pemerintah Daerah, tetapi masyarakat Bumi 'Seganti Setungguan," imbuhnya.

Sementara itu terpisah, Kapolres Lahat AKBP. Rantau Isnur Eka, SIK mengungkapkan, bahwa memang kesadaran masyarakat Kabupaten Lahat, khususnya para pengendara kendaraan bermotor, dalam tertib berlalu lintas belakangan sudah semakin membaik. "Terimakasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Lahat yang turut berpartisipasi dalam mewujudkan tertib berlalu lintas," ucapnya.(aman/heri)

No comments

Powered by Blogger.