Saat Turun Hujan Palembang Banjir,Komisi III Angakat Bicara

Banjir menggelamkan jalan mayor salim Batubara Sekip Palembang
PALEMBANG, oganpost.com-Hujan dengan intensitas tinggi pada rabu (1/2/2017) yang mengguyur kota Palembang berdampak fatal terhadap beberapa ruas jalan yang ada di kota Palembang seperti halnya genangan air yang berada di jalan Mayor Salim batubara Sekip ini tepatnya depan kantor RMOL Sumsel pada pukul 19:00 Wib.

Terkait banjir ini Ketua Komisi III DPRD Kota Palembang Firmansyah Hadi SE, angkat bicara,”Ya kita Komisi III sudah menganggarkan Dana ditahun 2017 ini melalui Dinas PU BM & PSDA Kota Palembang untuk pembuatan kolam retensi, normalisasi anak sungai pengerukan drainase dan pembelian pompa,"ungkapnya.

Saat ditanya berapa besar anggaran yang dikucurkan sayangnya Firmansyah enggan menyebutkan berapa besaran anggaran tersebut,”Silahkan tanya di PU berapa besar anggaranya,”kilahnya,

Sementara itu Kabid Pemberdayaan Sumber Daya Air PU BM & PSDA Kota Palembang Ir. Ahmad Bastari ketika dihubungi melalui ponselnya membenarkan bahwa di tahun ini sudah ada anggaran untuk pembelian pompa yang nantinya akan di pasang di muara sungai bendung,”Selain itu akan ada pengerukan kolam retensi dan drainase serta normalisasi anak sungai,”terangnya.

Budi salah satu warga setempat mengatakan bahwa di tempatnya tersebut memang sudah biasa langganan banjir apabila hujan turun,”Kita berharap kepada pihak terkait agar dapat mengatasi persoalan tersebut,”jelasnya. (Are)


No comments

Powered by Blogger.