Penjabat Bupati Muba H Yusnin bersama Kakanwil DJP Sumsel Babel Muhammad Ismiransyah MZ dan pembayar pajak besar dikabupaaten Muba pada penandatanganan kesepakatan MoU
MUBA,oganpost.com - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah pusat melalui Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung (Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel) dalam mengamankan penerimaan dari sektor pajak terutama di kabupaten berjuluk Bumi Serasan Sekate.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan mengenai koordinasi optimalisasi penerimaan pajak dan retribusi antara Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel, M Ismiransyah M Zain dan Pj Bupati Muba H Yusnin di Auditorium Pemkab Muba Selasa(14-3)

Melalui MoU ini, Pj Bupati Muba H Yusnin berharap agar kerjasama yang telah berjalan selama ini dapat lebih ditingkatkan dan Peningkatan kerjasama ini merupakan suatu keniscayaan mengingat pemerintah pusat dan pemerintah daerah sama-sama berkepentingan dalam meningkatkan penerimaan pajak.

“Dengan kerjasama kelembagaan antar instansi pemerintah khususnya Pemkab Muba dan DJP Sumsel dan Kep. Babel diharapkan dapat menghasilkan, optimalisasi penerimaan, baik pajak pusat, pajak daerah maupun retribusi daerah, juga meningkatkan kepatuhan para wajib pajak serta meningkatkan pemanfaatan data dan informasi pajak sesuai ketentuan yang berlaku,"ujarnya.

Perlu saya sampaikan, lanjut H Yusnin bahwa mulai sekarang kita harus memperkuat Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena dana perimbangan utama dana bagi hasil sangat dipengaruhi oleh ekonomi global dan total produksi.

"Untuk itu, perlu regulasi yang mengatur keterlibatan setiap tingkatan strata pemerintahan, Kepala OPD, camat, lurah dan Kades harus ikut bertanggung jawab pada setiap tahapan mulai dari perencanaan sampai pada pencapaian target. Karena itu salah satu tolak ukur keberhasilan yang ditentukan oleh indikator Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Babel M Ismiransyah M. Zain, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Muba atas dukungan yang selama ini telah diberikan kepada direktorat jenderal pajak. Beliau juga menyampaikan kepada jajarannya untuk terus melanjutkan sinergi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak bagi warga kabupaten Muba.(sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. BolaVita Adalah Agen Sabung Ayam Dan Bola LIVE Judi Online Terpercaya Dan Terbaik Di Indonesia.

    Dengan Proses Dana Deposit dan Withdraw Yang Super Cepat Dan Customer Service Yang Profesional Dan Ramah.

    Pendaftaran Gratis!!!!

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    WA : +6281377055002
    BBM : BOLAVITA

    ReplyDelete