Kadis LHK Palembang , Faizal AR
PALEMBANG oganpost.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang mengaku kekurangan pegawai harian lepas (PHL) yang bisa membantu kinerja DLHK.

Dengan jumlah personil yang dimiliki saat ini DLHK masih belum mencukupi untuk mengoptimalkan kinerja di lapangan, “PHL kita masih kurang, baik itu penyapu jalan, kru truk dan lainnya, jika ditambah maka tugas kita akan lebih optimal kedepan,” ujar Faizal AR, Kepala Dinas LHK dan DK Palembang, Rabu (8/3/2017).

Faizal mengatakan, jumlah PHL untuk kebersihan belum mencapai ribuan. Rinciannya 360 penyapu jalan personil, 103 sopir dan 360 kru pengangkut sampah, “Jika di jalan protokol yang membersihkan jalan itu sekitar 200 meter artinya PHL kita masih kurang, karena kita telah membagi PHL dengan desain yang dibuat sehingga dengan itu maka Palembang akan lebih bersih, namun sekarang kita terus melakukan kebersihan dengan baik,”jelasnya.

Ia sangat memaklumi jika sampai sekarang PHL belum ditambah oleh Walikota Palembang karena APBD Palembang belum memadai. Namun jika APBD Palembang sudah baik maka penambahan PHL akan terlaksana.

"Buanglah sampah pada tempat pembuangan sementara (TPS) yang ada. Jangan membuang sampah di sungai atau di bawah rumah untuk warga yang tinggal di perkampungan yang mayoritas bermukim di perumahan panggung," katanya.(red/are)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: