Drs.H. Soemarjono Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pali

Ketua DPRD Drs Soemarjono berpose bersama anggota DPRD Kabupaten PALI usai acara pelantikan
Ketua DPRD PALI Drs H Soemarjono foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI beserta jajaran
Prosesi Pengambilan sumpah jabatan Drs H Soemarjono selaku Ketua DPRD Pali oleh ketua Pengadilan Negeri Muara Enim.
PALI,oganpost.com- Hampir satu tahun ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pali mengalami kekosongan. Namun,akhirnya Drs.H. Soemarjono dari politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ,secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai ketua DPRD Kabupaten Pali melalui Rapat Paripurna Istimewa ke I DPRD Pali, rabu(15/3/2017).

Rapat paripurna istimewa ke I DPRD Pali itu langsung dibuka dan dipimpin Wakil Ketua I DPRD Devi Haryanto, SH.MH yang dihadiri 24 anggota dewan Pali, Bupati Pali Ir. H. Heri Amalindo,MM, Wakil Bupati Pali Ferdian Andreas Lacony,S.Kom ,Sekda Pali Robby Kurniawan,S.STP ,dan sejumlah Kepala SKPD,FKPD,serta tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Prosesi pelantikan Drs. H. Soemarjono dalam pengambilan sumpah langsung dipandu Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim. Usai diambil sumpah, Drs. H. Soemarjono langsung menempati kursi ketua DPRD Pali masa jabatan 2014-2019.

Dalam sambutanya,Bupati Pali Ir. H. Heri Amalindo,MM mengucapkan selamat kepada Drs. H. Soemarjono yang baru saja dilantik sebagai ketua DPRD Kabupaten Pali periode 2014-2019.

"Atas nama masyarakat Kabupaten Pali,kami mengucapkan selamat kepada Drs. H. Soemarjono dari praksi Partai PDIP sebagai ketua DPRD Pali.Semoga menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,"ucap Heri Amalindo.

Ia juga menyampaikan semoga memberikan kontribusi terhadap Pemerintah Kabupaten Pali, diharapkan Pemerintah dan DPRD Pali selalu bersinergi dengan pemerintah,serta selalu koordinasi,”Tak hanya itu sebagai pihak Eksekutif , legislatif, dan semua stek holder bisa bersinergi sebagai upaya mempercepat pembangunan yang ada di Pali dan mewujudkan Pali cemerlang,”ujarnya.

Sementara itu, Drs. H. Soemarjono mengatakan, siap bersinergisitas DPRD Pali dan Pemerintahan Daerah Pali,"Kita akan meningkatkan sinergisitas dengan pemerintah, karena ,kemajuan Pali dipengaruhi antara Legislatif dan Eksekutif oleh karena itu kita harus bersama - sama dapat mewujudkan Pali Cemerlang,"ungkapnya.

Soemarjono mengungkapkan, untuk program jangka pendek kita akan menata kelengkapan dan kinerja eksternal di dewan. Sehingga apa yang ditunggu masyarakat selama ini, dewan bisa bekerja sebagaimana mestinya,” Diharapkan seluruh stak holder bisa dapat bahu membahu membantu lembaga DPRD Pali,supaya bekerja yang selama ini diharapkan masyarakat Pali dapat tercapai,”tandasnya.(adv humas DPRD Pali/putra)

No comments

Powered by Blogger.