Suasana Sosialisasi US dan USBN di SDN 12 Betung Banyuasin yang diikuti 69 Kepala Sekolah dari 3 Kecamatan
BANYUASIN oganpost.com - Dalam rangka persiapan Ujian Sekolah (US), maupun Ujian Sekolah Berstandar Nasiola(USBN) tahun 2017. Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikpora) Kabupaten Banyuasin mengadakan sosialisasi US dan USBN terhadap 69 orang kepala Sekolah dari Tiga kecamatan yaitu kecamatan Betung, Kecamatan Suak Tapeh dan Kecamatan Tungkal Ilir. Adapun untuk tuan rumah kalini bertepatan di SDN 12 kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, kepala Bidang Disdik Dispora Banyuasin Dr. H. M. Harun Syamsudin, Kasi Kurikulum Disdik Dispora Banyuasin Sulaiman, UPT Disdikpora kecamatan Betung Walija. Spd, UPTD Disdik Pora Kecamatan Suak Tapeh Nanang Yidiar, dan KUPT Disdikpora Kecamatan Tungkal Ilir Seman. SPD. MSI dan kepala sekolah dari tiga kecamatan.

"Ini Sosialisasi Ujian Sekolah/Madrasah /(us/m)
Tingkat Sekolah Dasar /madrasah Ibtidaiyah (sd/mi) tahun pembelajaran 2016/2017 ." ujar Kadispora Banyuasin Dr. Sofran Nurozi. MM melalui Dr Harun Samsudin kabid Disdik kepada Oganpost Selasa(14/3). Usai memberikan kata sambutan.

Kata dia untuk yang hadir dalam acara ini dari kecamatan Suak Tapeh ada 14 kepala sekolah, Dari Tungkal Ilir ada 27 kepala Sekolah , dan Betung 28 kepala sekolah negeri dan swasta.

" Kita harus tetap solid dan jaga kekompakan, semoga dengan adanya sosialisasi ini US dan USBN dapat terlaksana dengan baik pada tahun 2017 tanpa ada halangan dan dengan mengucapkan bismillah acara sosialisasi tadi kita buka" terangnya

Sementara itu Kepala Unit Teknik Disdikpora Kecamatan Betung Walija. Spd menjelaskan bahwa Ujian Sekolah (US) akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei, dan ujian praktek sebelum 2 Mei.

" Kami tuan rumah berharap acara ini dapat berjalan dengan sukses, dan bisa berjalan sesuai struktur. Saya hanya menghimbau bahwa untuk sekarang ini stok kepala sekolah kita sangat minim jadi dimana kita ditetapkan kita terima saja jangan banyak protes, dalam acara ini tim akan memberikan sosialisasi bagai mana teknisnya pelaksanaan US dan UNBK agar pada saat pelaksanaan ujian nanti tidak adalagi kendala, sehingga ujian sekolah standar nasional dapat berjalan dengan lancar. Semoga anak-anak kita nanti tidak berhalangan dalam pelaksanaan ujian." imbuhnya

Begitu juga yang di sampaikan oleh Sulaiman. Kasi Kurikulum Disdikpora Banyuasin. Untuk USBN nantinya akan ada 3 soal yang dibuat dari provinsi
Sedangkan US semuanya dari kabupaten namun keduanya dapat menentukan kelulusan anak. Untuk siwa yang berhalangan kalau bisa diusahakan semaksimal mungkin tetap masuk dan sebisa mungkin tetap mengikuti US maupun USBN.

"Kita himbaukan kepada seluruh kepala sekolah agar pelaksanaan US maupun UNBN semuanya tidak berhalangan. Jika perlu di gendong kalau tidak terlalu parah sakitnya. Untuk yang suda keluar, dan Daftar nominasi tetap sudah terbit diharapkan tetap di ikut sertakan jangan sampai bergeser nomernya. Kenapa demikian kalau untuk USBN itu tidak dapat di gangugugat karena 25% soal dari pusat, 75% dari provinsi. Jadi kalau ada yang perlu di perbaiki, perbaikilah sebelum tanggal 3 Desember baik itu Ijaza, rapot dan daftar dapodik." tutupnya sembari mengatakan bahwa Ijasa bisa diganti pabila dibawa tanggal 3 desember, apa bila lewat dari tanggal tersebut maka akan dimusnahkan dari provinsi.(madi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: