Toko Bertingkat Pasar Kayuagung Siap Ditempati

Toko bertingkat Pasar Kayuagung kini siap di tempati .dan akan beroperasi hingga malam hari. insert foto ; Kadis Perdagangan OKI ,H Sudiyanto Djakfar S.Sos. M.Si
KAYUAGUNG OKI oganpost.com-Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM OKI dan rekanan telah menyelesaikan pembangunan tahap akhir dan perawatan gedung pasar bertingkat di samping Shopping Center Kayuagung akhir tahun 2016 lalu. Kini toko bertingkat pasar Kayuagung siap ditempati pedagang.

Penempatan pedagang pada puluhan los/kios pasar bertingkat akan melalui proses lelang yang dilaksanakan dalam bulan ini. Nantinya pasar itu akan buka hingga pukul 21.00 dan meramaikan perkotaan Kota Kabupaten Ogan Komering Ilir yang terletak di tengah-tengah Kota Kayuagung.

Kepala Dinas Perdagangan OKI H S Sudiyanto Djakfar SSos MSi, Selasa (7/3/2017) mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan zona pengelompokan jenis dagangan. Selanjutnya dalam waktu dekat proses penempatan pedagang dengan sistim lelang.

Selain itu, kata Sudiyanto, pihaknya sedang melakukan klarifikasi untuk mencocokan data kepemilikan kios dan los antara Dinas Perdagangan OKI dengan pedagang,“Bukti kepemilikan kios dan los yang ada di tangan pedagangan apa saja, nanti dicocokan dengan data yang kami miliki,” ungkap Sudiyanto.

Meski penempatan pedagang merupakan ranah Dinas Perdagangan OKI, namun pihaknya tetap melibatkan paguyuban pedagang pasar yakni, melalui Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) OKI.

“Kios-kios baru itu akan digunakan oleh pedagang yang selama ini berjualan di lantai dasar Shoping Center. Usaha pedagang seperti counter HP, aksesoris, toko emas, dan lainnya. Jika kios sudah beroperasi, rencananya akan buka hingga malam,” tutur Sudiyanto.

Pasar ini, rencananya dibuka hingga malam, bangunan rehab kios kini seperti semi mall sehingga layak beroperasi dari pagi hingga malam. Ini juga untuk menunjang perkotaan Kayuagung yang selama ini seperti mati suri ketika malam. Bila pasar buka hingga malam, tentu akan meramaikan perkotaan.

“Sedangkan area di lantai dasar Shoping Center nantinya akan kosong. Ini bisa dimanfaatkan siapa saja untuk berpromosi atau menggelar even sehingga bisa menambah PAD berupa sewa,” tandasnya.

Menanggapi akan dibukanya pasar shopping hingga malam hari, Camat Kota Kayuagung OKI Dedy Kurniawan SSTP MSi menyambut baik, karena diakui Camat selama ini Kota Kayuagung belum kelihatan karena tak ada pasar hingga malam hari.

“Dengan adanya pasar yang dibuka hingga malam harinya, Kayuagung baru seperti kota,” singkat Dedy bila dipadukan dengan rumah warna warni pas dengan kondisi sekarang ini.(red)

No comments

Powered by Blogger.