Warga Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur Datangi Kejati Sumsel
BANYUASIN oganpost.com-Ratusan warga Desa Lebung dan Desa Rantau Harapan Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin, mendatangi Kejaksaan Tinggi Sumsel dan kantor Gubernur Sumsel, guna menuntut keadilan tanah mereka seluas 2000 hektar yang di kuasai PT Lembu / PT. Sawit Mas Sejahtera,senin (6/3).

Masyarakat menuntut untuk mengembalikan tanah hak ulayat masyarakat adat desa Lebung dan desa Rantau Harapan yang izin terdahulu diberikan kepada PT. Lembu sesuai dengan surat persetujuan dewan marga rantau bayur No. 24/DPR/RB/1975 tabggal 25 Agustus 1975 seluas 2000 Ha.

"Kita mohon kepada pihak instansi terkait untuk membatalkan seluruh izin yang diberikan kepada PT. Sawit Mas Sejahtera(SMS) yang perizinannya tidak sesuai dan bertentangan dengan prosedur hukum yang berlaku,"cetus kordinator lapangan Legar.

Para pendemo diterima oleh Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumsel Hotma Hutadjulu, SH.MH. dirinya mengatakan, kita mewakili kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel menyambut baik aksi damai ini,"Selanjutnya kita akan mempelajari permasalahan ini dan akan secepatnya memanggil pihak-pihak terkait,"katanya.

Sementara Kepala Dinas Badan Pertanahan dan Lingkungan Hidup Sumsel, Edwar Candra mengatakan permasalahan ini akan segera ditindaklajuti ke Bupati Banyuasin selanjutnya akan langsung mengecek kelokasi.

"Hari Kamis lusa tanggal (9/3) kita akan turun langsung ke Banyuasin,kita akan ke bupati Banyuasin selanjutnya kita langsung kelokasi PT. SMS,"ungkapnya.(madi0
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Dapatkan Bonus Harian dan Mingguan di Fifapoker
    Bonus Terbesar Hanya Di Fifapoker
    Tidak Percaya ? Coba Daftar Dulu Guys
    Pendaftaran : pokerfifa .net

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : CSID303
    Whatsapp : +6281326993756

    Freebet Dewa Poker Dengan Bank Panin Indonesia

    Promo Bonus ID303
    Jadwal Bola Malam Ini

    ReplyDelete