Komplek Perumahan Purna Jaya Kelurahan Sukadana Kayuagung Banjir

Kondisi Purnajaya
KAYUAGUNG OKI oganpost.com-Diduga akibat adanya pembangunan jalan tol yang melalui wilayah kayuagung, Komplek Perumahan Purna Jaya Kelurahan Sukadana Kayuagung alami Banjir.

Idit(50) warga setempat yang mengaku tinggal di purnajaya sejak tahun 1996 mengatakan semenjak adanya penimbunan jalan tol tahap pertama tahun 2013 lokasi punajaya tersebut sudah sering mengalami kebanjiran namun tidak separa saat ini.

“Ya setelah dilakukan penimbunan tahap kedua tahun 2017 ini dan ditambah itensitas hujan yang tinggi banjir lebih para dari tahun sebelumnya,bukan hanya jalan yang tergenang bahkan rumah wargapun sudah tergenang dimana air sudah masuk kedalam rumah,”ujarnya rabu(19/4)

“Kita berharap itensitas hujan menurun dan ketinggian air tidak lagi bertambah sehingga aktipitas warga bisa berjalan normal seperti biasa,”tambahnya.

Dengan adanya informasi banjir tersebut camat kota kayuagung Dedi Kurniawan, S.STP sigap,dengan langsung melakukan peninjauan kelokasi banjir Rabu (19/4) “Kita datang kelokasi pemukiman warga yang terkena banjir ini tidak lain untuk mengecek kondisi serta apa, sebab akibat dari banjir tersebut,”katnya.

Sambung dia,banjirnya setinggi lutut orang dewasa, dan kita telah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Celikah untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk mengantisipasi apabila ada warga yang terkena penyakit,untuk penyediaan air bersih kita juga telah koordinasi dengan PMI OKI,”Mengenai penyebab terjadinya banjir, apakah ada kaitannya dengan dampak pembangunan jalan tol, ini perlu ada kajian yang lebih mendalam,jadi kita belum bisa memastikan,”jelasnya.(andi)

1 comment:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Powered by Blogger.