H Agus Sutikno (baju putih) bersama Ketua DPC PPP OI Armin Heryadi saat memberikan keterangan Pers

INDRALAYA, OganPost
Ketua DPW PPP Sumsel kubu Romahurmuzie, H Agus Sutikno tidak mau ambil pusing terkait dualisme kepengurus PPP mulai ditingkat pusat hingga kedaerah, utamanya dikabupaten Ogan Ilir (OI). Dirinya menilai kepengurusan PPP yang dianutnya saat ini merupakan yang sah sesuai dengan pengakuan pemerintah melalui SK dari Menteri Hukum dan HAM.

Hal itu disampaikan Agus disela-sela verifikasi faktual internal DPC PPP OI dikantor DPC PPP OI, Kamis (13/4). Menurut dia organisasi politik yang berdiri disuatu negara haruslah disahkan pemerintah setempat, dan pihaknya merupakan pemegang SK yang sah dari pemerintah. Maka dari itu pihaknya segera mempersiapkan data verifikasi untuk segera dilaporkan kepada lembaga Komisi Pemilihan Umum.

"Pemikiran saya sederhana saja, jika anda memakai sebuah motor namun surat menyurat motor (BPKB) adalah atas nama saya, lalu pertanyaannya motor tersebut milik siapa. Kami tidak mau ambil pusing karena kami yang sah, dan kalau mereka (kubu djan faridz) ingin bergabung bersama kita tentunya dengan senang hati kita terima," tegasnya.

Lanjut Agus, jika ditelisik pasca Pilkada tahun ini, disana sudah jelas kalau kubu Djan Faridz tidak diakui oleh pihak KPU sebagai sebuah partai. Hal itu terbukti saat pendaftaran partai pengusung calon kepala daerah ditiap daerah, dimana PPP kubu Djan Faridz ditolak sebagai partai pengusung okeh KPU, sedangkan PPP kubu Romahurmuzie diterima KPU sebagai partai pengusung.

"Disitu sudah jelas, mereka (kubu djan faridz) tidak diakui sebagai sebuah organisasi partai. Walaupun mereka tetap mendukung salah satu calon, ya hanya sebatas pendukung, bukan sebagai partai pengusung yang terdaftar di KPU. Sedangkan kami sangat jelas, terdaftar di KPU sebagai partai pengusung dipilkada serentak tiap daerah," cetusnya.

Sementara dalam verifikasi faktual internal tersebut, DPC PPP OI tengah menyusun dan mempersiapkan verifikasi keanggotaan partai yang akan dilaporkan ke KPU pada Juli mendatang, guna persiapan pemilu mendatang sebagai partai yang akan ikut berperan dalam pesta demokrasi.

Ketua DPC PPP OI, Armin Heriyadi menargetkan untuk pemilihan legislatif kabupaten OI 2019 mendatang bisa mendapatkan posisi 3 besar dalam perolehan kursi di DPRD. Sehingga posisi pimpinan didapatkan PPP untuk periode selanjutnya 

"Memang hal ini bukan hal mudah, harus penuh kerja keras baik dari DPC hingga ranting. Namun saat ini, dari 5 daerah pemilihan (dapil) yang ada, kita mendapatkan 5 kursi dari keterwakilan tiap dapil. Jadi target kita kedepan paling sedikit 7 kursi harus kita dapatkan. Yakni Dapil I dan Dapil III harus memperoleh masing-masing 2 kursi sehingga kuota 7 kursi dilegislatif tercapai," tukasnya. (frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

4 comments:



  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

  2. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  3. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    ReplyDelete