Masyarakat Pagaralam Budidayakan Serai Merah

Pembina Pengelola Serai Merah Eko Sudjianto Saat Menunjukan Lahan Pembibitan Serai
PAGARALAM oganpost.com -Talang Kubangan Kota Pagaralam, Budidaya Serai Merah Potensi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Kota Pagaralam yang memiliki tanah yang subur cocok untuk bercocok tanam, Budidaya serai memiliki potensi besar untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan menjadi formula penghilang label kemiskinan.

Eko Sudjianto Pembina Pengelola minyak serai menjelaskan bahwa saat ini, dirinya dengan beberapa warga di Talang Kubangan sudah menyiapkan lahan seluas 63 hektar untuk menanam Serai Merah, sebagai bahan pembuatan minyak serai. 

"Dalam satu hektar diperkirakan dapat memanen sebanyak 10 ton daun serai merah, serta saat menanam tidak diperlukan perawatan khusus, hanya melakukan pembersihan rumput pada masa penanaman pertama, selanjutnya jika sudah rapat rumpun, dengan sendirinya rumput tidak akan tumbuh," ujarnya

Ditambahkan Eko secara ekonomis, minyak serai merah murni, dihargai RP.180.000,-/liter, dibeli oleh Perusahaan di Jakarta. Saat ini dirinya bersama tani binaan sudah menyiapkan lahan seluas 63 hektar, dan sudah membuat pembibitan dilahan 3,5 hektar.

Kemudian, Eko menuturkan daun serai berpotensi untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pagaralam,"Warga Talang Kubangan kebanyakan bekerja sebagai buruh tani, jadi inilah yang melatar belakangi saya untuk menanam serai merah dan melakukan penyulingan minyak serai, karena ingin meningkatkan taraf ekonomi warga," kata dia.(miko)

2 comments:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami AJOQQ
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya. pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete
  2. BolaVita Adalah Agen Sabung Ayam Dan Bola LIVE Judi Online Terpercaya Dan Terbaik Di Indonesia.

    Deposit dan Withdraw (Tarik Dana) Yang Super Cepat dan Aman..

    -Bonus 10% untuk Member Baru
    -Bonus Referal 10%
    -Bonus CashBack Hingga 10%

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    WA : +6281377055002
    BBM : BOLAVITA

    ReplyDelete

Powered by Blogger.