INDRALAYA, OganPost
Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam didampingi Kepala Dinas Pendidikan OI Islah Corie SPd Msi meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Indralaya dan MTS Negeri Sakatiga, Selasa(2/5).

Menurut Islah Corie melalui Kabid Pembinaan SMP Rudi Pasrah mengatakan bahwa untuk pelaksanaan UN tingkat SMP/MTS sederajat tahun ini diikuti oleh sekitar 6 ribu lebih siswa kelas IX, dan SMP Negeri 1 Indralaya merupakan salah satu dari 15 sekolah di Kabupaten OI yang telah melaksanakan UNBK.

"Alhamdulilah pelaksanaan UNBK pada hari ini berlangsung lancar dan sukses," ujarnya.

Terpisah Kepala SMP Negeri 1 Indralaya Erika Nirwana SPd Msi menjelaskan pelaksanaan UNBK di sekolahnya menggunakan 2 ruangan kelas belajar, dengan jumlah siswa/siswi yang mengikuti ujian sekitar 234 orang.

"Pelaksanaan pada hari pertama mata pelajaran yang di ujikan adalah bahasa Indonesia, dengan jumlah komputer yang digunakan sebanyak 80 unit yang di miliki sekolah, maka UNBK dilaksanakan dalam 3 Sesi, selama 4 hari kedepan," katanya.

Sementara itu Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mendukung penuh pelaksanaan UNBK di Kabupaten OI, beliau mengapresiasi pelaksanaan ujian di SMP Negeri 1 Indralaya dan MTS N Sakatiga yang berlangsung dengan aman dan lancar, dengan berharap pelaksanaan UN di sekolah lainnya juga bisa berjalan sama. 

“Ujian Nasional yang kita tinjau di beberapa sekolah, siswa tampak tenang saat mengerjaan soal. Mudah-mudahan nanti hasilnya baik juga, saya berharap peran guru saat ini sangat penting dalam mendidik para siswanya, karena itu bertugaslah dengan profesional dan dedikasi yang tinggi,"ujarnya.

Bupati menambahkan pihak sekolah dapat terus berkoordinasi dengan pemerintah melalui dinas terkait, sehingga bila ada permasalahan bisa segera ditindaklanjuti. Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk memajukan pendidikan secara berkesinambungan. 

"Untuk siswa yang sedang melaksanakan ujian, belajarlah dengan rajin, karena masa depan kalian masih panjang, dihimbau juga di hari kelulusan nanti lebih baik di isi dengan sujud syukur di rumah masing-masing dari pada melakukan hal-hal yang negatif seperti konvoi di jalan raya dan coret-coretan," tukasnya.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

4 comments:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. SUDAH BOSAN KALAH TERUS ??
    INGIN MELAKUKAN DEPOSIT MINIMAL TAPI WD MAKSIMAL ??
    SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA DISINI !!

    * Minimal deposit & withdraw hanya rp 10.000,-
    * Transaksi super aman dan cepat hanya 2menit
    * CS 24jam siap menemani anda boss
    * Mendukung 6 bank ternama di indonesia

    Hanya dengan 1 userid sudah dapat bermain 6 jenis permainan :
    - POKER
    - DOMINO
    - CEME
    - CAPSA
    - LIVE POKER
    - CEME KELILING

    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x

    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. POKERAYAM .com

    ReplyDelete
  3. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    ReplyDelete