Pasar Pangkalan Balai Kembali Semraut, Pedagang Berebut Jualan di Kaki lima

Kondisi Pasar Pangkalan Balai

BANYUASIN, Ogan post -Pasca lebaran idul fitri 1438 H/ 2017 M, aktifitas rutin masyarakat Pangkalan balai, Kecamatan Banyuasin III mulai terlihat, seperti transaksi jual beli yang ada di Pasar rakyat kota Pangkalan balai, para pedagang dab pembeli mulai ramai memenuhi pasar, namun pemandangan tidak enak terlihat dari setiap sudut pasar pangkalan balai ini, tata letak pedagang tidak tertata rapi sehingga menimbulkan suasana semrawut, seperti halnya banyak pedagang sayur yang berjualan dipinggir jalan, dan pedagang ikan, serta pedagang dadakan yang berjualan didaerah bukan wilayah pedagang. Hal tersebut menimbulkan komentar miring dari pengunjung yang berbelanja, dia berharap agar pihak terkait dapat turun langsung memberikan tindakan tegas terhadap pedagang yang berjualan di bukan lapak atau kiosnya sebagai mana mestinya.

"Astagfirullah, baru selesai dari lebaran posisi pedagang sudah banyak tidak beraturan, pedagang sayur yang selama ini saya lihat ada di bangunan APBD, sekarang malah berjualan dipinggir jalan seperti ini" ucap, Farhan (30) salah satu pengunjung yang mengeluhkan kondisi pasar saat dibincangi Rabu. (5/07).

Dikatakannya, sebenarnya pemandangan semrawut seperti ini sudah lama terlihat, bukan hanya pedagang sayur saja namun juga ada pedagang lain yang menjajakan jualannya dipinggir jalan langsung.

"Pedagang ikan juga menjajakan dagangannya dipinggir jalan, sehingga kalau saya lewat pakai motor bersama anak dan istri terkadang susah, takut kalau mengenai barang dagangan, apalagi kalau hari kamis, sepeda motor susah sekali lewat, sebab pembeli transaksi di jalanan" ujarnya.

Dirinya juga mengaku kasihan denga pedagang yang ada di lapak bangunan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, sebab pedagang yang didalam terlihat sepi pembeli akibat dari ulah pedagang di pinggir jalan.

"Ya kalau menurut saya, hal tersebut bisa menghalangi rejeki pedagang yang bertahan di lapak bangunan dari Pemerintah, pengunjung tidak perlu lagi masuk kedalam untuk membeli sayur dan ikan, cukup stop dijalan warga langsung transaksi membeli keperluan mereka, jalanpun rusak kalau begini" imbuhnya.

Sementara, salah satu pedagang sayur mengaku berjualan dipinggir jalan hanya untuk sementara saja.

"Sementara saja pak, nanti kalau pihak pasar sudah aktif lagi kita masuk lagi kedalam, " ucapnya.

Senada dikatakan, Titin pedagang di Pasar Pangkalan balai, dirinya berjualan dipinggir jalan karena mengikuti pedagang lain.

" Saya hanya mengikuti pedagang lain saja, sebab yang berjualan dipinggir ini semua memiliki lapak didalam, jadi kami ikut saja, kalau tidak ikut dagangan kami tidak laku"ucaonya.

Dirinya meminta kepada pihak terkait seperti UPTD Pasar Pangkalan balai, untuk berlaku adil terhadap pedagang agar tercipta suasana pasar yang rapi, aman dan nyaman. "Kalau mau ditertibkan, harus ditertibkan semua, yang ada dipinggir jalan ini harus naik semua, jangan hanya mejanya tapi juga orangnya, baru pasar inj rapi dan nyaman, dan kami pedagang sama-sama merasakan lika-liku berjualan" ujarnya.

3 comments:

  1. HANYA DENGAN BERMAIN KALIAN BISA MENDAPATKAN UANG BANYAK
    HANYA ADA DI #KELINCI99. . . BURUAN COBA KEBERUNTUNGAN KALIAN

    ReplyDelete
  2. AGENT Fansbetting GAME ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA
    Minimal Deposit & Withdraw = Rp.50.000,
    – Live Chat ( www.Fansbetting.co )
    – PIN BB : 5EE80AFE
    – Whats App : +855 963156245
    – Line : Fansbetting
    – Skype : fans.betting
    Terima kasih, Salam Admin Fansbetting

    ReplyDelete
  3. mari coba keberuntungannya bersama kami di updatebetting
    ditunggu apalagi,ayo buruan daftar

    ReplyDelete

Powered by Blogger.