Peringati HUT RI,Pemkab Muba Adakan Jalan Santai Dan Sepeda Sehat

Asisten II Setda Mub Ir H Sulaiman Zakaria MT Lepas Jalan Santai Dan Sepeda Sehat
MUBA oganpost.com-Ribuan warga masyarakat mengkuti jalan santai dan sepeda sehat yang terpusat di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin penyelenggarakan Jalan Santai dan Sepeda Sehat dalam rangka memperingati HUT RI ke-72.

Kegiatan diikuti ribuan masyarakat dilepas Bupati Muba H Dodi Reza Alex diwakili Asisten II Setda Mub Ir H Sulaiman Zakaria MT,"Kita semua wajib bersyukur,bahwa kita masih diberi kesehatan yang merupakan modal utama bagi setiap individu,oleh kerena itu, marilah kita pelihara dengan baik agar kondisi kesehatan kita tetap prima, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan lebih produktif lagi,"ujar Asisten II di sela-sela kegiatan, Jumat (11/8).

Dengan masyarakat yang sehat jasmani dan rohaninya lanjut Asisten II, maka akan menjadikan Kabupaten Muba yang sehat pula,untuk itu melalui kegiatan ini,ia berharap masyarakat Muba dapat membudidayakan pola hidup sehat, karena dengan pola hidup sehat resiko terjangkitnya penyakit pun akan rendah.

Kepala Dinas Kesehatan Muba Dr H Taufik Rusydi MKes, melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Chandra SKM MSi kepada media mengungkapkan, jalan santai dan sepeda sehat yang diselenggarakan merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Muba, Dinas Perhubungan Muba, Bagian Hukum Setda Muba, dan Bank BRI Cabang Sekayu.

Dalam rangka memperingati HUT RI, kegiatan ini selaras dengan Program Kementrian Kesehatan RI yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Garmas) yang diprakarsai oleh Presiden RI, untuk mencegah penyakit infeksi, peningkatan penyakit tidak menular (PTM),Salah satu upaya untuk mencegahnya dengan olah raga. 

“Meningkatnya PTM dapat menurunkan produktivitas sumber daya manusia, bahkan kualitas generasi muda, olah karena itu kita upayakan sebagian besar peserta jalan santai dan sepeda sehat ini dari pelajar,"tutur Chandra.



Setelah melakukan jalan santai dan sepeda sehat mengitari Kota Sekayu dengan start dari Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, kemudian finish ditempat yang sama,”Para peserta disuguhkan berbagai hadiah menarik melalui pengundian kupon, diantaranya sepeda, payung, kompor gas, helm keselamaatan, dan tabungan BRI Britama,”ungkap Kadinkes Muba.(sof)

6 comments:

  1. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    ReplyDelete
  2. ayo ditunggu apa lagi segera bergabung dengan kami di D/E/W/A/P/K
    menangkan uang jutaan rupiah, dengan minimal deposit 10.000 saja looo.
    ayo segera bergabung ya ditunggu lo ^_^

    ReplyDelete
  3. butuh dana cuma bermodal 15.000 mari gabung di poker terpercaya hanya di ion_QQ,pin BB 58ab14f5.

    ReplyDelete

  4. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  5. OFFICIAL PARTNER RESMI FIFA WORLD CUP 2018 RUSSIA!
    Ayo segera bergabung bersama kami dan Dukung Negara Jagoan kamu hanya di bolavita
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub CS kami :
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM: D1A1E6DF(NEW)

    ReplyDelete
  6. Merry Chistmas and Happy New Year
    BONUS DEPOSIT 100%
    Bonus Up To Rp. 100.000
    Daftar Segera di ID303
    Promo Khusus Dan Terbatas Loh
    Pendaftaran : ID303 .org

    Info Lebih Lanjut Bisa Hubungi Kami Di :
    Whatsapp : +628125522303
    BBM : CSID303

    Promo Bonus ID303
    Ayam Birma Asli

    Cek Jadwal Sabung Ayam Hari ini : Sabung Ayam PW

    ReplyDelete

Powered by Blogger.