Banyak Jembatan Berlubang di Peninjauan dan Lubuk Batang Bahayakan Pengendara

Kondisi Jembatan Lubuk Batang
BATURAJA oganpost.com-Warga di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mengeluhkan kondisi jembatan jalan di kawasan Kecamatan Lubuk Batang dan Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Pantauan wartawan dilapangan, Rabu (29/11), jembatan itu terlihat memprihatinkan dan sulit dilintasi pengguna jalan. Khususnya kendaraan roda empat. Pengemudi harus lebih sabar bergantian melintas karena sempitnya jembatan. Kondisi aspal jalan jembatan tersebut juga terlihat rusak dan berlubang cukup dalam, seperti di Desa Lubuk Batang , Kedondong, dan Kartamulia,Terlebih jika hujan mengguyur daerah tersebut, lubang jalan aspal di jembatan itu akan tergenang air,Pengendara motorpun juga kesulitan melintas.

Reno warga sekitar menceritakan kondisi itu sudah terjadi sudah beberapa tahun belakangan. Namun sampai saat ini seakan dilupakan saja. Jembatan itu kondisinya belum diperbaiki,“Saya hampir setiap hari lewat jalan atau jembatan ini. Saya tinggal di Peninjauan dan bekerja di Baturaja. Setiap saya lewat ya beginilah. Rasa takut dan was-was pasti ada saat melintas jembatan itu,” kata Reno.

Dengan kondisi jembatan itu ia berharap, agar pemerintah atau pihak terkait untuk memberikan perhatian terhadap kondisi jalan tersebut. Sehingga pengguna jalan tidak ada rasa keakhwatiran saat melintas,“Harapan kita agar jembatan itu kondisinya diperbaiki atau dibuatkan jembatan baru. Sehingga hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” harapnya. (saputra)

No comments

Powered by Blogger.