Tol Fungsional, Kayuagung-Palembang Hanya 45 Menit .


Kayuagung oganpost.com-Pemerintah memastikan Tol Trans Sumatera dari Bakauheni, Lampung ke Jakabaring, Palembang bisa digunakan saat mudik lebaran 2019.

Khusus ruas tol Kayuagung-Palembang sepanjang 33,5 Km akan memangkas jarak tempuh Kayuagung-Palembang sejauh 62 km menjadi 33,5 km atau dari waktu tempuh 120 menit menjadi 45 menit saja.

“Dari Terbanggi (Besar) sampai Pematang ini ada dua lajur baik dari Bakauheni ke sini maupun sebaliknya. Dari Pematang Panggang sampai ke Kayu Agung Langsung ke Jakabaring itu sudah bisa dicapai namun satu jalur, Mudah-mudahan fungsionalisasi tol bisa bantu masyarakat lebih baik mudiknya," ucap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  Basuki Hadimuljono saat meninjau langsung ruas tol PPKA IV A Desa Celikah Kecamatan Kayuagung kemarin (11/5)

Menteri Basuki menjelaskan, secara total ruas tol PPKA-Palembang memang belum bisa langsung dioperasionalkan karena pengerjaan ruas tol sebagian masih dalam proses.

Adapun ruas tol Pematang Panggang-Kayu Agung ini ditarget selesai akhir Juli 2019, untuk ruas tol Kayuagung Palembang ditarget selesai Oktober 2019.

Tol fungsional bisa digunakan pemudik pada pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB. Namun bisa juga berubah sesuai kondisi lapangan.

"Ini operasional dari pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB, kecuali kalau ada hal urgen dan dengan rambu khusus dan dikawal dan sebagainya bisa digunakan malam," ucap Basuki.

Senior VP Presiden PT Waskita Karya, Heri Susanto menambahkan, untuk Jalur Kayuagung-Jakabaring sepanjang 33, 5 km sebagian besar sudah teraspal dan menyisakan 4 km masih agregat  tepatnya di STA 13 dan STA 17. Meski  agregat Heri memastikan jalan bisa dilalui dan tidak berdebu.(red)

2 comments:

  1. Admin izin promo ya^^
    Dukung tim bola kesayangan Anda dengan pasaran bola terbaik di upd4te8ett1n9

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    silahkan langsung saja bermain bersama kami di Arenadomino(com) ditunggu kehadiran anda semua hadiah nyata menanti anda semua silahkan.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.