Pusat Oleh-oleh Kurang Expost, Dekranasda Banyuasin Akan Kita Kembangkan

Ketua Dekranasda Banyuasin, Kunjungi pusat oleh-oleh
Banyuasin oganpost.com - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banyuasin. Dr. Sri Fitria Askolani hari ini meninjau pusat oleh-oleh kabupaten Banyuasin yang terletak di jalan lintas Mulia Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.
   Dr. Sri Fitria Askolani mengatakan bahwa pusat oleh-oleh ini masih banyak kekurangan dan butuh perhatian dari Dinas dan pemerintah kabupaten Banyuasin.
  " Ya masih banyak sekali yang mesti kita benahi, mulai dari pasilitas pendukung seperti papan merek pusat oleh-oleh, sampai dengan oleh-olehnya sendiri masih terlihat belum maksimal sehingga masyarakat tidak tahu kalau tempat ini merupakan pusat oleh-oleh khas kabupaten Banyuasin" terangnya kepada wartawan Kamis (18/7).
   Lanjut dia, ada beberapa ciri khas daerah kabupaten Banyuasin seperti songket Banyuasin, makanan khas Banyuasin yang terbuat dari udang masih belum banyak terexpos oleh media sehingga bakat dan kerajinan tangan tersebut tidak diketahui oleh masyarakat maupun pengunjung yang datang ke Banyuasin.
 " Selama ini kurang terpublikasi, seperti pempek udang, kemplang udang, dan khususnya songket Banyuasin yang terdiri dari berbagai motif ciri khas daerah masih belum banyak di ketahui. kedepannya akan kita bina dan kita lestarikan" tutupnya.

(Armadi)

2 comments:

  1. Adm1n izin prom0 ya^^
    Yuk teman-teman P3cinta B0la Dukun9 Te4m Jag0an Kalian di upd4te 8ett1n9..

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    silahkan langsung saja bermain bersama kami di Arenadomino(com) ditunggu kehadiran anda semua hadiah nyata menanti anda semua silahkan.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.