Palembang oganpost.com - Setiap daerah memiliki makanan khas masing-masing, kali ini ratusan mahasiswa KKN STISIPOL CANDRADIMUKA Angkatan XXIII yang di tempatkan di Kelurahan Sukamulya kecamatan Semarang Borang kota Palembang di kagumkan oleh makan olahan kreatif masyarakat.
Makanan yang menggoda lidah tersebut ternyata terbuat dari bahan alami dan bisa di kolaborasikan dengan makanan apa saja seperti ketan kukus, ubi rebus dan lain sebagainya.
     Salah satu kebun Laos Masyarakat kelurahan Sukamulya
 Saat ditanya, Indi Lurah Kelurahan Sukamulya mengatakan bahwa makanan tersebut bernama Serundeng yang merupakan olahan kreatif masyarakatnya.
" Ini makanan khas daerah kita, namanya serundeng, makanan ini terbuat dari Laos yang di olah secara alami olah masyarakat dan para ibu-ibu PKK. Sedangkan Laos ini merupakan sumber penghasilan masyarakat di samping bersawa dan berkebun buah." Ujarnya Sabtu (6/7) saat menyambut kedatangan mahasiswa KKN STISIPOL CANDRADIMUKA Palembang.
  Lanjut dia kelurahan yang ia pimpin belum lama mekar, sedangkan masyarakatnya terdiri dari para petani dan pekebun, penghasilan penduduk selain berkebun Laos juga menanam buah.
" Untuk laosnya saja kelurahan kita sudah mengexpor 1 ton permalam, jadi kami sangat mengharapkan dengan kehadiran adik-adik KKN ini dapat membuat perubahan kelurahan kami ini lebih maju lagi." Terangnya.
  Sementara itu Ichuk M Sakir perwakilan Dosen pembimbing KKN Angkatan XXIII STISIPOL candradimuka Palembang mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya kepada masyarakat dan kelurahan Sukamulya yang telah menyambut dan mengizinkan para mahasiswa untuk menetap dan melakukan penelitian selama satu bulan kedepan.
" Terimakasih pak lurah, pak  RT atas sambutannya, kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan kapasitas dan ilmu masing-masing prodi akan membawa sedikit perubahan untuk kelurahan ini, terumata serundengnya merupakan aset daerah yang butuh perhatian pemerintah kota Palembang, jika ini di pasilitasi dan dibuat terkenal saya yakin kelurahan ini akan sejahtera." Tegasnya.
(Armadi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Izin promo ya min^^
    D4ftar s3karan9 d4n pas4ng jag04mmu (upd4te 8ett1n9)
    minimal depo/wd hanya 50rb

    ReplyDelete