Pemberdayaan Kunci Pencegahan Karhutbunlah di OKI


Kayuagung oganpost.com-Pemberdayaan masyarakat dikedepankan pemerintah Kabupaten OKI dalam pola pencegahan kebakaran hutan, lahan dan kebun diwilayah yang didominasi gambut ini.

Bupati OKI, Iskandar, SE mengajak peran serta pemegang konsesi lahan perkebunan diwilayahnya untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan melalui pemberdayaan.

"Penyebab kebakaran hutan dan lahan 99 persen adalah perbuatan manusia. Pendekatan terhadap warga pembakar perlu menjadi perhatian semua pihak," katanya saat memimpin apel siaga pengendalian kebakaran hutan kebun dan lahan di Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur (Petir) Kabupaten OKI, Kamis (1/8/2019).

Iskandar mengungkap penguatan peran pengusaha perkebunan dan masyarakat penting untuk pencegahan karhutbunlah mengingat Iahan perkebunan baik milik masyarakat maupun yang dikelola swasta rawan terjadi kebakaran.

“Siaga Karhutlah kita mulai dari simpul terkecil. Brigade perkebunan, Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) hingga pemerintahan dan masyarakat desa, mesti terus didorong agar masing-masing mengoptimalkan perannya” Ungkap Iskandar.

Dia juga ingin setiap desa yang rawan karhutlah memiliki Kelompok Tani Peduli Api (KTPA),“Setiap wilayah rawan harus memiliki KTPA, agar masyarakatnya siaga juga berdaya” ungkapnya.(red)


2 comments:

  1. Numpang promo ya min^^
    H4L0.. p3n9gem4r B0L4
    Upd4te Bett1ng K0mun1tas Bol4 terbesar di Indonesia, info WA +855 979 542 957

    ReplyDelete

  2. Izin ya admin..:)
    Main dan Menangkan permainan bersama kami di ARENADOMINO 9 permainan poker online tanpa robot silahkan main dan buktikan sendiri jika kesulitan bisa
    dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.