MUBA oganpost.com-Rektor Universitas Binadarma (UBD) Palembang, Dr Sunda Ariana MPd MM bersama jajaran akademika UBD Palembang mengunjungi Pemkab Musi Banyuasin (Muba), dalam rangka Audiensi dengan Bupati Muba H Dodi Reza Alex di Ruang Audiensi Bupati Muba, Senin (14/10/2019). 
Pada kesempatan tersebut Rektor UBD Palembang sangat mengapresiasi orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini, karena satu-satunya pemimpin daerah di wilayah Sumsel yang bakal bergelar Doktor. 
"Saya pribadi mengapresi atas keberhasilan Pak Dodi di tengah kesibukan sebagai bupati, tapi mampu menyelesaikan disertasi hingga selangkah lagi bakal menyandang gelar Doktor. Ini tentu sebagai bukti bahwa Bupati Muba begitu peduli akan dunia pendidikan,"jelas Rektor UBD. 
Rektor UBD Palembang ini juga mengungkapkan bahwa tujuan dirinya mengunjungi langsung Bupati Muba, untuk menawarkan kerjasama dengan Pemkab Muba. Kerjasama yang meliputi sektor pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya. 
"Kita ingin menjajaki kira-kira apa saja yang bisa kita bantu dan sumbangkan untuk Kabupaten Muba. Karena memang kami di UBD Palembang fokus bergerak di bidang Ekonomi maupun IT, oleh karena itu kami berharap agar kedepan kerjasama ini bisa berlanjut agar kmi bisa berkontribusi demi kemajuan Kabupaten Muba,"terangnya. 
Sementara itu Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin menyambut baik kedatangan Rektor UBD Palembang beserta rombongan. Dirinya mengaku apa yang disampaikan rektor sangat relevan dan aktual. 
"Pertama mengenai permintaan agar Ketua TP PKK Muba, Ibu Thia Yufada Dodi Reza bisa sharing pengalaman di Fakultas Ilmu Komunikasi Kampus UBD Palembang. Saya kira beliau pasti akan sangat antusias akan rencana ini, kebetulan dirinya sudah biasa memberi semacam training untuk dunia public speaking,"ucap Dodi. 
Kemudian untuk bidang IT, tepat sekali disini Pemkab Muba melalui Dinas Komunikasi dan Informasi bersama Badan Pusat Statistik sedang fokus mendata kemiskinan karena harus di valid kan lagi, sehingga bisa menentukan aksi apa yang harus di perbuat Pemkab Muba untuk menekan angka kemiskinan ini.

"Saya usulkan semacam ada kerjasama atau MoU dalam berbagai sektor, yang diarahkan ke OPD yang bersangkutan, sehingga ada kesinambungan dari kerjasama ini, seperti yang pernah kita lakukan dengan Perguruan Tinggi lainnya. Kemudian juga telah diberi kemudahan bagi pegawai kami untuk melanjutkan kuliah di UBD Palembang,"ungkap Dodi.(sof)

2 comments:

  1. Ragu sama K0munitas b0L4 aBaL-aBaL.?
    D!sini saja, dijamin 4man dan terpercaya.. menan9 berapapun pasti kam! proseskan..!!

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Suntuk di rumah yuk gabung dan menangkan permainan kartu bersama kami hanya di ARENADOMINO 9 game kami sediakan untuk kalian semua so tunggu ap lagi yukk... WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.