Mahasiswa Diminta Cari Solusi Persoalan Warga Desa


KAYUAGUNG oganpost.com-Sebanyak 1.860 orang mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang ditambah 75 orang mahasiswa UNISKI diterima oleh Pemkab OKI dalam rangka Kuliah Kerja Nyata di RRBS II, Senin (13/01/2020). Kepada Mahasiswa KKN diminta untuk memberi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi warga.

"KKN ini dapat membantu Pemda OKI dalam mengurai dan mencarikan solusi permasalahan yang ada di masyarakat" Ungkap Bupati OKI melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si.

Lebih lanjut dia menambahkan Mahasiswa diharapkan dapat menerapkan ilmunya sesuai bidangnya masing-masing sehingga berbagai inovasi dapat dikembangkan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Tujuan dari KKN ini sendiri adalah agar mahasiswa dapat menerapkan ilmu-ilmu yang ada di bangku kuliah untuk bisa bersosialisasi dan memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat desa" Tambah Kepala LPPM UNISKI M. Nizar, S.Pd, M.Si 

Hal senada disampaikan oleh Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Dr. Zainal Berlian,MM.,DBA yang mengungkap KKN jadi sarana belajar kemaysarakatan bagi mahasiswa.

"KKN ini adalah sarana belajar ilmu kemasyarakatan bagi mahasiswa untuk memahami kondisi masyarakat dan menawarkan solusi atas permasalahan tersebut"ucapnya.

Adapun Mahasiswa/i UNISKI yang akan melaksanakan KKN akan ditempatkan di 7 desa di Kecamatan SP. Padang, Yaitu Desa Belanti, Desa Rengas Pitu, Desa Pantai, Desa Bungin Tinggi, Desa Penyandingan, Desa Berkat dan Desa Sukaraja, Sedangkan Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah akan disebar di 10 Kecamatan di OKI hingga tanggal 21 Februari mendatang.(red)

2 comments:

  1. Dengan modal 15.xxx Anda bisa dapatkan hadiah jutaan hingga puluhan juta
    Yuk merapat kesini I+O+N+Q+Q ^^

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Mainkan dan menangkan hadiah nya bersama kami di ARENADOMINO beragam permainan POKER menanti anda semua fair play silahkan di add WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.