Resmikan Bazar DW, Wagub Apresiasi Inovasi Kemenag Sumsel


PALEMBANG oganpost.com-Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kemenag Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Bazar dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-74 tahun 2020,kegiatan ini dibuka Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya di Halaman Kanwil Kemenag Sumsel, Selasa pagi(7/1/2020).

Hadir dalam acara pembukaan Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi, Kepala Perwakilan Ombudsman Sumsel M. Adrian Agustiansyah, Asisten III Pemprov Sumsel Prof. Edwar Juliartha, para Kepala OPD Pemprov Sumsel, Ketua DWP Kemenag Sumsel Hj. Ekawati Alfajri, para Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota, Kabag Tata Usaha, para Kepala Bidang dan Pembimas, serta Kepala Madrasah dan Kepala KUA.


Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya dalam sambutannya memberikan apresiasi atas langkah maju Kemenag Sumsel dalam meningkatkan kualitas pegawai yang dimiliki melalui pemilihan Agen Perubahan. 

“Tadi telah kita saksikan Kemenag Sumsel mengukuhkan apa yang disebut Agen Perubahan, yang akan menjadi teladan bagi para pegawai-pegawai lainnya ini berarti Kemenag telah selangkah lebih maju dari instansi-instansi lain,”ujar Mawardi. 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Mawardi mengucapkan terima kasih atas jalinan kerjasama yang baik antara Kemenag dan Pemprov Sumsel dalam menjaga kerukunan umat beragama serta membangun kehidupan keagamaan di Sumsel.

Salah satunya melalui program Rumah Tahfiz yang dicetuskan Pemprov Sumsel dan pengangkatan P2UKD (Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa) untuk membantu kerja para penghulu.

“Mari kita jaga kondisi Sumsel agar tetap zero konflik dan masyarakat semakin nyaman dalam menjalankan ibadah hal ini tentu membutuhkan peran dari Kakanwil Kemenag, para Kepala Kantor Kemenag, hingga Kepala KUA di tingkat kecamatan,”tegas Mawardi. 

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi dalam sambutannya menuturkan, Kemenag Sumsel secara instansi memang bersifat vertikal,namun sesungguhnya tugas Kemenag Sumsel adalah membantu pemerintah daerah.

Menurutnya, Kemenag merupakan pembantu pemerintah daerah dalam bidang keagamaan,“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Sumsel atas koordinasi dan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik,mudah-mudahan ke depan kehidupan beragama di Sumsel terus meningkat kualitasnya,"ucapnya. 

Tamah dia usia yang menginjak 74 tahun, Kemenag memang dituntut untuk terus berbenah sehingga eksistensi Kemenag makin terasa manfaatnya bagi masyarakat,"Kita tentu berharap kontribusi Kemenag terhadap bangsa dan negara semakin hari semakin besar,”ungkapnya.(andre)




2 comments:

  1. Ayo kunjungi kami (IONQQ".COM) dan daftarkan diri Anda
    deposit, mainkan dan menangkan taruhannya
    whatsapp +855 1537 3217

    ReplyDelete

  2. Izin ya admin..:)
    silahkan langsung saja bermain bersama kami di Arenadomino(com) ditunggu kehadiran anda semua hadiah nyata menanti anda semua silahkan.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.