Serahkan DPA, Bupati OKI Minta Percepat Belanja Daerah agar Dirasakan Masyarakat


KAYUAGUNG oganpost.com-Bupati Ogan Komering Ilir, H.Iskandar SE menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggara (DPA) Tahun 2020 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten OKI di Ruang Rapat Bende Seguguk I pada Kamis, (2/1/2020) 

Iskandar memerintahkan jajarannya untuk bersegera merealisasikan belanja daerah agar manfaatnya segera dirasakan warga masyarakat Ogan Komering Ilir.“Setelah diserahkan percepat belanja dan serapan anggaran seperti infrastruktur yang bisa langsung dirasakan masyarakat untuk mendongkrak ekonomi daerah,”ujar Iskandar. 

Dengan percepatan penyerapan anggaran tambah Iskandar peredaran uang dari belanja daerah yang dialokasikan tersebut akan kembali ke negara melalui pajak dan jadi income masyarakat,“Penyerapan pajak juga akan semakin cepat dan putarannya akan terasa bagi income per kapita masyarakat OKI,"tuturnya.

Meski demikian Iskandar mengingatkan bahwa belanja daerah tersebut harus benar-benar skala prioritas. Belanja yang mendatangkan manfaat nyata bagi kesejahteraan rakyat harus didahulukan .“Tunda dulu kegiatan rapat-rapat atau belanja pegawai dahulukan belanja yang dirasakan langsung oleh masyarakat,"paparnya.

Iskandar juga menekankan bahwa yang juga tak kalah pentingnya adalah memastikan bahwa anggaran dibelanjakan efektif,efisien dan dapat dipertangungjawabkan."Kepala OPD pastikan bahwa bukan hanya realisasi belanjanya yang habis, tapi dapat barangnya dan masyarakat rasakan manfaatnya itu yang paling penting,"ucapnya.

Iskandar juga meminta OPD untuk tidak takut dan ragu dalam merealisasikan belanja daerah,“Kalau ada yang belum jelas konsultasikan ke Kejaksaan maupun kepolisian agar jelas kepastian hukumnya, namun menurut saya sekarang ada lagi yang sumir karena peraturan dibuat untuk memudahkan kita semua,”katanya.

Sebelumnya Kepala BPKAD OKI Ir Munim, MM mengungkap Jumlah Dokumen Pelaksanaan Anggaran(DPA) yang diserahkan sebanyak 56 dokumen yang memuat alokasi APBD OKI 2020 sebanyak 2,58 Triliun Rupiah terdiri dari Belanja Tidak Langsung 1,3 Triliun, Belanja Langsung 1,2 Triliun. Anggaran tersebut berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) 290 Milyar, Dana Perimbangan 1,5 Triliyun dan lain-lain sebanyak 521 Milyar.(red)

2 comments:

  1. Dengan modal 20,xxx Anda b!sa dapatkan hadiah jutaan hingga puluhan juta
    Yuk merapat kesini I+O+N+Q+Q ^^

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 9 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.