Pemkab OKI bersama Baznas Santuni Bocah Penyintas Tumor di Pedamaran

 
OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKI menyantuni bocah penyintas tumor di Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI, Rabu, (12/2/20).

Upaya ini merupakan tindaklanjut dari laporan masyarakat akan derita yang dialami 4 bocah masing-masing Windu Kristian Praseno (14), Dedef Firmansyah (10), Lipinta (10) dan Ringgo Pranata (7) warga desa Pedamaran 5 Tanjung Nior Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel).
.
Sebelumnya Pemerintah Kabupaten OKI membentuk Tim yang terdiri dari Baznas, Dinas Sosial, Dinas Sosial, bersama Dinas Komunikasi dan Informatika untuk menyalurkan bantuan,“Kemarin kita rapat di Pemda, kemudian ada instruksi dari Bapak Sekda untuk segera memberikan bantuan kepada keluarga Pak Erfendi lalu dibentuk semacam tim untuk membantu saudara kita ini" Kata Wakil Ketua III Baznas Kab. OKI Daud Badaruddin.
.
Menerima uluran tangan dari pemkab OKI Erfendi orang tua Windu Kristian dan Dedef Praseno merasa diringankan bebannya,“Terimakasih telah datangi kami, bantuan ini sangat berarti bagi pengobatan anak-anak kami,” ungkapnya terisak.

Demikian, Murni nenek dari Ringgo dan Lipinta. Nenek Murni mengungkap keluarganya telah berupaya mengobati cucunya itu, namun kondisi Ringgo justru makin parah, berat badannyapun kian turun, Bocah malang tersebut tutur dia pernah dirawat di rumah sakit umum Daerah Kayuagung, namun karena kondisinya tifak membaik, pihak rumah sakit merujuk ke RSMH Palembang,"Kami terus berusaha agar diberi kesembuhan, namun kami mengalami keterbatasan biaya" pungkasnya.
.
Saat ini ungkap Nenek Murni, Ringgo sedang dirawat di RSMH Palembang ditemani ayahnya, Iska Dedi yang sehari-hari menggantungkan hidup berdagang keliling.Nenek Murni terus berharap kesembuhan cucunya sembari tetap berharap bantuan dan uluran tangan para dermawan dan pihak manapun untuk biaya penyembuhan anak-anaknya ini.(red)

2 comments:

  1. Lagi ngearasa hoki?
    ayo coba mainkan kartu mu disini i0nqq*c0m

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.