Warga OKI Tak Perlu Panik Stok Pangan Aman


OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Pemerintah daerah bersama Forkopimda OKI memastikan ketersediaan dan harga bahan pangan di pasaran aman hingga ramadhan nanti,Pemkab juga himbau warga tidak perlu melakukan panic buying.

Untuk itu, Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H M Dja’far Shodiq didampingi Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy dan Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol CZI Zamroni pada Jumat (20/03) melakukan pemantauan di pasar Kayuagung serta gudang bulog di jalan lintas timur Kayuagung.

Menurut Wakil Bupati Shodiq, dari hasil pemantauan di pasar harga sembako masih tergolong stabil bahkan ada beberapa jenis bahan pokok yang harganya turun seperti beras,"Alhamdulillah harga masih stabil seperti daging, sayur, telur, beras kita pantau tadi stabil belum ada kenaikan signifikan,” kata Shodiq.

Shodiq meminta warga OKI tak perlu panik, pemerintah memastikan stok kebutuhan untuk warga dipastikan aman,“Supaya tidak ada warga yang menimbun atau belanja berlebihan. Ini menjaga agar tidak terjadi panic buying,” ucap Shodiq.

Dijelaskan Shodiq, kegiatan ini dilakukan juga untuk memastikan apakah isu yang berkembang saat ini yang menyebut bahwa Covid-19 berdampak ke ekonomi betul atau tidak,"Hasilnya kita lihat semuanya masih relatif normal,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Palupessy dan Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol CZi Zamroni Kompak untuk turut memantau ketersediaan pangan ini dengan harapan tidak da permainan seperti menimbun atau sebagainya yang membuat bahan-bahan pokok atau kebutuhan masyarakat menjadi langkah

"Jadi berbelanja sesuai kebutuhan saja dan jangan main-main bagi spekulan. Jangan juga coba-coba ambil dari kondisi seperti ini,"ungkap Kapolres, Alamsyah.(red)

2 comments:

  1. Ayo kunjungi kami (IONQQ".COM) dan daftarkan diri Anda
    deposit, mainkan dan menangkan taruhannya
    whatsapp +855 1537 3217

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Suntuk di rumah yuk gabung dan menangkan permainan kartu bersama kami hanya di ARENADOMINO 9 game kami sediakan untuk kalian semua so tunggu ap lagi yukk... WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.