Prihatin Kembali Pasien Asal OKI Dinyatakan Positif Corona

Juru Bicara Covid 19 Kabupaten OKI Iwan Setiawan Didampingi Kadin Kominfo OKI Alexander Bustomi Saat Konprensi Pers Diruang Media Center Dinas Kesehatan Kabupaten OKI

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Prihatin kembali pasien asal Kabupaten OKI dinyatakan positif corona,

"Berdasarkan hasil lab dari Balitbangkes Palembang Sumatera Selatan(Sumsel) yang kami terima pada tanggal 1 April satu Pasien  dalam Pengawasan (PDP) asal OKI setelah spesimennya diperiksa dinyatakan positif corona,"ujar Juru bicara COVID-19 OKI, Iwan Setiawan, Kamis, (1/3).

Disampaikan Iwan Pasien perempuan berusia 20 tahun itu memiliki riwayat perjalanan dari Solo dan Semarang dan dalam perjalanan pulang ke Palembang sudah merasakan tidak enak badan.

"Pasien dengan inisial T merupakan warga Tulung Selapan Ogan Komering Ilir. Sudah melakukan isolasi mandiri sepulang dari perjalanan dan pada tanggal 29 Maret memeriksakan diri di RSMH secara mandiri,"jelas Iwan.

Iwan menjelaskan dari hasil wawancara pasien 07 mengeluhkan demam 38 derajat, batuk, dan sesak napas setelah pulang dari perjalanan,"Saat ini pasien menjalani isolasi dan perawatan di RSMH, dengan demikian kasus positif Corona di OKI sudah 2 kasus,"ucapnya.

Lanjut dia dengan bertambahnya kasus ini Pemkab OKI menghimbau kepada masyarakat untuk menunda terlebih dahulu perjalanan jauh, mengingat kasus corona di OKI merupakan import dari daerah lain,"Jangan pergi dulu apalagi keluar daerah tetap menghindari keramaian dan tetap menerapkan pola hidup bersih,"tuturnya.

Tambah Iwan terkait hal ini Gugus tugas juga melakukan tracking kepada keluarga dan lingkungan pasien.(ziz)

1 comment:

  1. Komunitas Game Online yang terpercaya & Pelayanan yang memuaskan..
    Ayo kunjungin kami ya IONQQ".COM

    ReplyDelete

Powered by Blogger.