Masjid Agung Sholihin Kayuagung Menggelar Jum'atan Pertama di Masa Pandemi


OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Masjid Agung Sholihin yang berada dekat Komplek rumah jabatan bupati OKI menggelar ibadah sholat Jumat untuk pertama kalinya pada masa pandemi virus corona (Covid-19). Salah satu masjid terbesar yang ada di Kabupaten OKI itu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sejak kedatangan para jemaah dicek suhu badannya oleh pengurus masjid dibantu anggota TNI/Polri dan Satpol PP. Jemaah lalu diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun yang disediakan. Para jemaah nampak membawa sajadah masing-masing dari rumah dan patuhi himbauan memakai masker.

Kemudian, di dalam masjid jamaah diberi jarak sekitar satu meter. Masjid yang sejatinya mampu menampung ribuan jemaah, kini terisi sekitar 40 persen saja dari kapasitasnya. Setelah selesai shalat, mereka juga tidak salam-salaman untuk menjaga jarak atau physical distancing.

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE yang turut melaksanakan shalat jum'at di masjid Agung Sholihin mengungkapkan rasa syukur dapat menyelenggarakan shalat jum'at setelah hampir tiga bulan terakhir pelaksanaaan kegiatan keagamaan secara berjemaah di tempat-tempat ibadah dialihkan di rumah akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulilah, terasa khusuk dan damai shalat berjemaah di masjid setelah hampir 3 bulan kita beribadah di rumah,"ujar Iskandar, Jum'at, (5/6).

Himbauan dibukanya kembali tempat-tempat ibadah di OKI menurut Iskandar sebagai relaksasi penerapan kebijakan beribadah di rumah dan langkah awal Kabupaten OKI menuju kebiasaan hidup baru (new normal),"Saatnya kita makmurkan lagi masjid-masjid, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,"twrangnya

Sementara, imam tetap Masjid Agung Sholihin Kayuagung, Ustadz Abdurrahim Alhafidz dalam khutbah jum'atnya mengajak umat muslim untuk menyukuri kesempatan bisa kembali melaksanakan ibadah secara berjemaah di masjid-masjid dengan mematuhi himbauan pemerintah.

"Nikmat terbesar dari Allah adalah nikmat iman, nikmat ketika kita masih diberi kesempatan mendatangi masjid-masjid NYA untuk sujud dan beribadah,"ucapnya.

Setelah hampir tiga bulan umat muslim di OKI dihimbau untuk beribadah dari rumah ungkap Abdurrahim ada kerinduan umat untuk kembali melakukan aktivitas keagamaan di masjid,"Kita datangi masjid, bersujud dan berdoa semoga pandemi ini diangkat dari bumi Allah,"ungkapnya.(ziz/red)

1 comment:

  1. Izin ya admin..:)
    Mainkan dan menangkan hadiah nya bersama kami di ARENADOMINO beragam permainan POKER menanti anda semua fair play silahkan di add WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.