Ini Penyebab Utama Chelsea Tak Berdaya Hadapi Brentford hingga Takluk 1-4

LONDON-Pelatih Chelsea Thomas Tuchel, kecewa berat melihat timnya dihabisi Brentford 1-4 di laga pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 2 April 2022 malam WIB. Menurut pelatih asal Jerman itu, penyebab utama mereka kalah karena Chelsea tak bertahan dengan baik ketika sempat unggul.

Ya, laga yang dihelat di Stamford Bridge itu sebenarnya Chelsea sempat unggul lebih dahulu pada menit ke-48. Antonio Rudiger membawa Chelsea memimpin berkat tendangan kerasnya ke gawang Brentford.

Namun, Brentford kemudian sukses mencetak gol, melalui dua torehan Vitaly Janelt pada menit ke-50 dan 60. Disusul dengan Christian Eriksen (54’) dan Yoane Wissa (87’).

Tuchel pun mengakui tak menyangka jika timnya bakal kebobolan. Namun, dia menyadari jika The Blues tak bertahan dengan semestinya sehingga akhirnya kebobolan.

“Tidak ada yang menduganya, terutama setelah unggul 1-0. Hal ini sangat tak biasa bagi kami. Tetapi, kami memang berhenti bertahan,” kata Tuchel dikutip BBC, Minggu (3/4/2022).

“Kami tak menyadari bahaya yang datang, dan ceroboh dalam bertahan dan mendapat hukuman,” tambahnya

Mantan juru taktik Paris Saint-Germain (PSG) tersebut mengakui jika timnya juga melewatkan beberapa peluang yang didapat. Akibatnya, mereka makin tertinggal dan akhirnya menelan kekalahan.

“Mereka mampu memaksimalkan 10 menit yang didapat. Setelah kebobolan tiga gol, kami mendapat peluang dan melewatkannya. Mereka beruntung dan cukup klinis, sehingga mendapat tiga gol. Kami tak bertahan seperti yang dibutuhkan di level Liga Inggris,” sambung Tuchel.

Kekalahan dari Brentford jelas amat pahit mengingat mereka tumbang di kandang sendiri. Hasil itu juga membuat posisi Chelsea yang berada di peringkat ketiga pada klasemen Liga Inggris pun tak aman lantaran bisa saja disalip Arsenal yang kinihanya berjarak lima poin saja.(okezone)

No comments

Powered by Blogger.