iklan

Musrenbangdes Wujudkan Pembangunan Desa Lebih Terarah dan Bermanfaat

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com -- Guna mewujudkan pembangunan  yang transparan,terarah dan lebih bermanfaat bagi masyarakat dalam merealisasikan anggaran Dana Desa, kepala Desa Celikah Kartiwan bersama perangkat desa setiap tahunnya sebelum melaksanakan pembangunan selalu ajak masyarakat desa celikah musyawarah mupakat yang tertuang dalam agenda Musyawarah Rencana Pembangunan Desa(Musrenbangdes). 

seperti giat rapat Musrenbangdes yang di gelar pada Kamis 4 Agustus 2022 bertempat di aula ruang rapat kantor desa celikah. Menurut Kartiwan Musrenbangdes ini bertujuan untuk menentukan pembangunan jangka panjang, mana saja bangunan fisik yang utama dibangun dalam artian kebutuhan mendesak masyarakat yang di rengking berdasarkan usulan masyarakat.

"Dalam  rapat Musrenbangdes tersebut berdasarkan undangan rapat dihadiri Badan Perwakilan Desa(BPD),Lembaga Adad,Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM),RT dan masyarakat serta seluruh perangkat desa celikah,"ujar Kartiwan.

Disebutkan Kartiwan hasil rapat Musrenbangdes tahun 2022 akan di realisasikan melalui anggaran Dana Desa tahun 2023 mendatang. 

"Terkait realisasi pembangunan bahwasan nya pemerintah desa celikah akan selalu terus berkomitmen mengedepankan musyawarah mupakat dalam menjalankan roda pembangunan di Desa Celikah,"ucapnya.

Di acara Musrenbangdes celikah 2022 ini turut hadir Sekcam Kayuagung Solahudin SSos, di kesempatan tersebut dia mengungkapkan apresiasinya terhadap realisasi Dana Desa di Desa Celikah dan juga mengapresiasi atas berkesinambungan nya pengelolaan Badan Usaha Milik Desa(BUMDES) Tanjung Tembesu desa Celikah.

"Semoga pengurus BUMDES Tanjung Tembesu Desa Celikah tetap selalu semangat dan selalu konsisten dalam memajukan BUMDES,"ungkapnya.(Aziz)







No comments

Powered by Blogger.