iklan

Umi Pipik Dukung Abidzar Al Ghifari Menikah Muda

Abidzar Al Ghifari. (Foto: Instagram/@abidzar73)

JAKARTA - Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik sangat menyarankan anak-anaknya untuk menikah muda. Namun begitu, dia menegaskan bahwa pernikahan tak hanya tentang materi, namun juga kesiapan mental. 

“Kalau anak laki-laki nih siap enggak mentalnya jika kelak menjadi suami. Jadi harus bisa membimbing istri dan anak-anaknya,” ujar janda mendiang Ustadz Jefri Al Buchori tersebut di Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu (14/8/2022). 


Umi Pipik dalam lanjutan keterangannya menambahkan, “Tak hanya tentang memberikan nafkah saja. Karena kalau hanya mengasih makan mah mungkin bisa saja.” 

Pendakwah 44 tahun tersebut mengungkapkan alasannya merestui anak-anaknya menikah muda. Dia berharap, anak-anaknya, terutama sang putra Abidzar Al Ghifari, terhindar dari perbuatan yang melanggar aturan agama. 

Apalagi saat ini aktor Jingga dan Senja tersebut sudah memasuki usia 20 tahun. “Abidzar harus bisa mendidik akhlak pasangannya menjadi istri saleha. Mampu tidak dia menjadikan pernikahannya sebagai ibadah? Mental inilah yang harus disiapkan ke depannya,” tutur Umi Pipik menambahkan.(Okezone)

No comments

Powered by Blogger.