Jadi Narasumber KKN Universitas PGRI Palembang, Wako Prabumulih Paparkan 15 Program Unggulan

PALEMBANG oganpost.com- Wali kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyempatkan diri hadir sekaligus menjadi narasumber pada pembekalan KKN Mahasiswa Universitas PGRI Palembang. Acara pembekalan yang dipusatkan di Aula Drs H Aidil Fitri Syah MM ini diikuti sebanyak 1399 Mahasiswa dari lima Fakultas Universitas PGRI Palembang, Senin, 3 Oktober 2022.

Dalam paparannya, Wali kota Prabumulih dua periode ini menyampaikan 15 Program Unggulan yang telah berdampak besar bagi masyarakat, di antaranya Program Keislaman, Pendidikan, Kesejahteraan dan Pengentasan Kemiskinan.

Ridho Yahya menjelaskan, bahwa masyarakatlah yang menjadikannya Wali kota, maka dari itu setiap Subuh dirinya kerap menerima keluhan masyarakat dari segala lapisan.

Acara Pembekalan Kuliah Kerja Nyata dengan Tema "Mengedepankan Etika, Intelektualitas dan Kreativitas Untuk Bersinergi Membangun Negeri" ini pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Di mana sebanyak lima mahasiswa menyampaikan pertanyaan terkait program kerja Pemerintah kota Prabumulih yang dijawab Wali kota dengan lugas berdasarkan data yang ada.

Sebelumnya, acara seremonial pembekalan yang dimulai tepat pukul 08.30 pagi ini dibuka dengan sejumlah sambutan yang disampaikan DR H Bukman Lian MM M.Si CIQaR (Rektor Universitas PGRI), DR.Hj Meilia Rosani SH MH (Ketua BPH PB PGRI), dan H Ahmad Zulinto S.Pd MM (Ketua PGRI Provinsi Sumsel). 

Pada kesempatan itu, Ketua PGRI Provinsi Sumsel H Ahmad Zulinton S.Pd MM dalam sambutannya meminta kepada para mahasiswa yang nantinya akan melaksanakan KKN di delapan kabupaten/kota di Sumsel agar mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari kepada masyarakat, serta berkolaborasi dengan pemerintah setempat, dan memberi kesan yang baik selama KKN.

Adapun delapan kota dan kabupaten tersebut di antaranya kota Palembang, OKI, Ogan Ilir, Prabumulih, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muara Enim dan OKU.

Turut hadir pejabat OPD mendampingi Wali kota Prabumulih di antaranya, Dinas Kominfo Drs Mulyadi Musa.M.Si, Kepala Disdikbud Riduan S.Pd, dan Kepala Bappeda Ir Abu Shohib.(SMSI Prabumulih)

No comments

Powered by Blogger.