Persis Dukung dan Apresiasi Kedekatan Jenderal Dudung dengan Pesantren Tebuireng


JAKARTA oganpost.com-Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) menilai kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke Pesantren Tebuireng, Jombang dan sejumlah pesantren lainnya merupakan langkah positif dan layak diapresiasi.

“Selain memperkuat silaturahim juga merawat kesadaran generasi muda bahwa TNI lahir dari rahim rakyat dan juga dari para laskar santri,”ujar Waketum PP Persis Ustaz Jeje Zainuddin kepada wartawan saat dihubungi, Senin(10 Oktober 2022).

Jenderal Dudung ingin menunjukkan bahwa dia memiliki kepedulian kepada pesantren. Menurut Ustadz Jeje, Jenderal bintang empat ini menyadari bahwa kekuataan bukan sekedar terletak pada kelengkapan persenjataan tempur, jumlah pasukan yang banyak dan terlatih, tapi juga kekuatan jiwa dan spiritual. Apalagi, negara ini dihuni oleh mayoritas umat muslim.

“Nabi mengatakan bahwa Doa itu persenjataannya orang mukmin,maka sepatutnya jika KASAD TNI meminta kekuatan doa para santri , para ulama, para habaaib,”katanya.

Ustadz Jeje kemudian berharap Jenderal Dudung semakin dekat dan semakin cinta kepada pesantren, para ulama, para habib, sehingga tercipta saling mencintai, tolong menolong saling membela, untuk menciptakan kekuatan dan persatuan Indonesia melalui dukungan yang nyata dari TNI/KSAD kepada pesantren dan ulama.

“Dan tidak ada lagi kesan bahwa ada ulama yang tidak dibela atau tidak disayangi oleh KSAD,”ungkapnya.

Untuk diketahui, Jenderal Dudung selama ini berkunjung ke sejumah pesantren. Teranyar, KSAD mengunjungi Pesantren Tebuireng, Jombang, pada Jumat, 7 Oktober 2022. Dalam kunjungan itu, KSAD Dudung disambut langsung oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz. 

Dudung meminta doa agar TNI semakin dicintai oleh rakyat. Tak hanya itu, Jenderal Dudung beserta rombongan juga berziarah ke makam Presiden RI ke-4 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang terletak di kompleks pesantren tersebut.(SMSI).

No comments

Powered by Blogger.