Diduga Pengurus CSR Ditetapkan Sepihak Bappeda OKI

OKI Kayuagung oganpost.com-Forum Corporate Social Responsibility (CSR )yang dibentuk oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ogan Komering Ilir (OKI) terkesan asal terbentuk tanpa melalui musyawarah dan koordinasi,Pembentukan tersebut hanya demi menyenangkan Bupati OKI Iskandar SE.

Pasalnya, menurut salah satu humas dari perusahaan yang ada di OKI di duga pembentukan pengurus Forum CSR telah di tetapkan Bappeda OKI tersebut tanpa didasari program yang jelas dan dalam menjalankan program tanpa koordinasi dengan pihak Perusahaan.

Ironisnya, dalam pembentukan forum tersebut segala pengurus ditunjuk langsung oleh Kepala Bappeda OKI sehingga menimbulkan kesan dalam pembentukan forum tersebut latah, sekedar ingin ikut ikutan dengan Kabupaten lain yang telah membentuk forum CSR.

“Pembentukan Forum ini asal tunjuk, bukan berdasarkan hasil musyawarah, para CSR Perusahaan, bahkan anehnya lagi dalam menjalankan programnya pun semau pihak Bappeda, tanpa ada koordinasi terlebih dahulu,” ujar sumber yang meminta namanya dirahasiakan.
 
Hal senada diungkapkan sumber lainnya, yang juga membenarkan jika pembentukan tersebut memang menunjuk langsung, karena sebelumnya ada rapat dan tidak qorum sehingga dilakukan penunjukan langsung

“Pembentukan Forum CSR ini terkesan tergesah gesah, karena mereka (Bappeda, red) hanya untuk menyenangkan Bupati OKI,” ujarnya seraya menambahkan jika pembentukan tersebut didasari oleh surat Bupati OKI.

Ditambahkannya, dalam pembentukan tersebutpun telah melibatkan beberapa unsur seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), organisasi Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan OKI (PWI) dan para wartawan.

Sementara itu, Sekertaris PWI OKI, Idham Syarief ketika dikonfirmasi terkait tergabungnya organisasi PWI OKI dalam forum tersebut membantah,Karena dijelaskan Idham, jika selama ini tidak ada undangan resmi saat rapat pembentukan forum tersebut.

“Kami tidak ada menerima undangan saat pembentukan maupun pemberitahuan jika termasuk dalam forum CSR tersebut, jadi apabila ada mengatasnamakan PWI itu merupakan pencatutan nama organisasi. Jadi jika itu memang benar adanya itu mencatut nama oraganisasi PWI,” Tegas Idham Syarief kepada oganpost.com

Sementara itu, Kepala Bappeda OKI Mahruf, ketika hendak dikonfirmasi terkait pembentukan CSR tersebut, langsung mempersilahkan konfirmasi ke forum CSR.
 
“Kalau masalah CSR silahkan konfirmasi ke Ketua Forum CSR yang diketuai oleh Amrizal dari PT SBA wood Industri,” jawabnya singkat.(aziz/san/tim)










1 comment:

  1. Menangkan Taruhan Bolamu bersama BOLA NAJWA !! Siapa Jagoanmu ??

    HUBUNGI >>> KONTAK AGENS128

    (BBM) : AGENS128
    (WhatsApp) : +6285-222-555-128

    ReplyDelete

Powered by Blogger.