Kapolda Dan Bupati OKI Launching Aksi 1000 Kentongan

OKI Kayuagung oganpost.com-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri bersama Bupati OKI melaunching aksi 1000 kentongan dan menetapkan Desa Gedung Rejo Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI sebagai desa siaga, Selasa, (27/1/15).

Aksi 1000 kentongan ini didasarkan pada makna kentongan selaku sarana komunikasi tradisional yang harus dipertahankan,”Kentongan sudah menjadi alat komunikasi warisan leluhur kita. Kentongan menjadi sangat penting untuk penyebaran informasi baik itu bencana alam, kejahatan juga menjadi alat untuk memanggil berkumpul dalam mengajak masyarakat bergotong royong. oleh karena itu, saya menyambut baik program ini dan saya mengajak kepada seluruh masyarakat mari bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan kita,” ungkap Bupati OKI Iskandar, SE

Dikesempatan yang sama Kapolda mengatakan aksi 1000 kentongan merupakan upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban dari dan untuk masyarakat,”Ini kesadaran masyarakat untuk menjaga dan memelihara ketertiban dari dan untuk masyarakat,saya harapkan tingkatkan ronda malam dan tambah pos-pos kamling agar tidak ada kesempatan bagi pelaku tindakan kriminal," harap Kapolda.

Sementara itu Kapolres OKI AKBP Erwin Rahmat, S. IK mengatakan aksi ini juga akan dilaksanakan di desa –desa lain di OKI,”Saya harapkan selain Desa Gedung Rejo juga di desa lainnya melakukan hal yang sama untuk menjaga keamanan dilingkungan masing-masing," harap Kapolres OKI.
(ziz/hms)



No comments

Powered by Blogger.